Liga Indonesia

Gagal Berikan Kado Kemenangan untuk Ulang Tahun Persikabo, Pemain Minta Maaf

Senin, 26 Desember 2022 21:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Winger Persikabo 1973, Ali Koroy, menyampaikan permohonan maaf kepada suporter usai pertandingan pamungkas putaran pertama kompetisi Liga 1 Indonesia 2022-2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Winger Persikabo 1973, Ali Koroy, menyampaikan permohonan maaf kepada suporter usai pertandingan pamungkas putaran pertama kompetisi Liga 1 Indonesia 2022-2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Winger Persikabo 1973, Ali Koroy, menyampaikan permohonan maaf kepada suporter usai pertandingan pamungkas putaran pertama kompetisi Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Pasalnya, Persikabo gagal meraih poin penuh setelah bermain imbang 1-1 dengan Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/12/22).

Alhasil, ia bersama rekan-rekannya tidak dapat mempersembahkan kado terbaik bagi Persikabo yang merayakan ulang tahun ke-49 pada Jumat (23/12/22).

Sebagai informasi, Laskar Padjadjaran sempat unggul lebih dulu 1-0 melalui gol Gustavo di menit 61. Bahkan, keunggulan tersebut bisa bertahan hingga memasuki masa injury time, tepatnya sampai 96 menit.

Namun kemenangan yang sudah di depan mata harus buyar, setelah Daisuke Sato menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor tersebut, bertahan hingga berakhirnya pertandingan.

"Saya sebagai pemain mewakili seluruh pemain, kami minta maaf kepada seluruh suporter Persikabo, kami belum bisa kasih hadiah spesial di ulang tahun di Persikabo ini," kata Ali Koroy saat konferensi pers setelah pertandingan.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 8 ini menambahkan, pada pertandingan tersebut dia bersama rekan-rekannya sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

Namun, saat waktu tambahan tersisa satu menit, gawang Persikabo yang dikawal oleh Diky Indriyana harus kebobolan melalui gol Daisuke Sato, yang membuat skor imbang 1-1.

Ali Koroy menuturkan, dari pertandingan di kompetisi Liga 1 2022-2023 yang menggunakan sistem bubble ini, banyak pelajaran yang didapat. Ia berharap putaran kedua Persikabo bisa tampil lebih baik lagi.

"Tapi kalian bisa lihat perjuangan teman-teman di dalam lapangan meski kebobolan di menit akhir. Tapi, perjuangan teman-teman di dalam lapangan ini semoga ke depannya kami lebih baik lagi dan lebih baik lagi," ucap Ali Koroy.