Liga Indonesia

Liga 1: Performa Naik Turun, Eks Persib Optimis Arema FC Lebih Konsisten di Paruh Kedua

Senin, 26 Desember 2022 09:23 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Arema FC Gian Zola jadi pencetak gol tunggal Arema FC. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Arema FC Gian Zola jadi pencetak gol tunggal Arema FC. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Arema FC telah merampungkan rangkaian jadwal putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023 dengan hasil yang tak bisa dibilang buruk.

Tim berjulukan Singo Edan menutup kiprahnya pada paruh musim Liga 1 dengan menempati urutan ke-7, mengemas 26 poin dari 17 pertandingan.

Namun sebagai tim dengan tradisi juara yang kuat, tentu saja torehan ini dinilai masih belum begitu memuaskan, baik manajemen, tim maupun suporter.

Pada putaran dua nanti, ada 17 jadwal yang juga mesti dilakoni Arema FC. Artinya, Arema FC bisa mengupayakan meraih separuh dari 51 poin yang tersedia.

"Masih banyak kesempatan yang akan kami raih selama putaran kedua nanti," ucap gelandang andalan Arema FC, Gian Zola Nasrullah.

Secara pribadi, Zola pun berharap besar bisa membawa klub asal Malang itu untuk terus mencapai grafik meningkat di setiap pekannya.

"Banyak kesempatan untuk tim kami bisa naik peringkat lagi (di klasemen Liga 1)," imbuh eks pemain Persib Bandung dan Persela Lamongan itu.

Selama putaran pertama Liga 1, Arema FC memang terbilang banyak kehilangan poin berharga. Terutama ketika berstatus home.

Tim yang kini dibesut Javier Roca itu tercatat 4 kali mengalami kekalahan saat menjamu lawannya, satu diantaranya saat sistem buble.

Sementara 3 kekalahan di hadapan suporternya dialami Arema FC ketika takluk 0-1 versus Persija Jakarta, 1-2 kontra Persib Bandung, dan 2-3 menjamu Persebaya.