Liga Inggris

Liga Inggris: Jelang Arsenal vs West Ham, Mikel Arteta Jumawa tentang Kualitas Timnya

Senin, 26 Desember 2022 01:32 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© Reuters/David Klein
Pelatih The Gunners, Mikel Arteta, memberikan tantangan yang berbeda menjelang pertandingan lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 antara Arsenal vs West Ham. Copyright: © Reuters/David Klein
Pelatih The Gunners, Mikel Arteta, memberikan tantangan yang berbeda menjelang pertandingan lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 antara Arsenal vs West Ham.

INDOSPORT.COM – Pelatih The Gunners, Mikel Arteta, memberikan tantangan yang berbeda menjelang pertandingan lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 antara Arsenal vs West Ham.

Pertandingan antara Arsenal vs West Ham dalam pekan ke-17 Liga Inggris musim ini, akan berlangsung di Emirates Stadium, Selasa (27/12/22) pukul 03.00 WIB.

Saat ini The Gunners, julukan Arsenal, duduk di puncak klasemen sementara Liga Inggris, dengan mengoleksi 37 poin.

Hal tersebut dikarenakan pasukan Mikel Arteta hanya menelan kekalahan satu kali di paruh musim Liga Inggris 2022-2023.

Sehingga, tim yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut unggul 5 poin dari pesaing terdekatnya, yakni Manchester City.

Menanggapi hal tersebut, Mikel Arteta mengungkapkan jika perjalanan Arsenal untuk mencapai ke level tertinggi tidak mudah. Pasalnya, banyak pemain muda didalam skuat The Gunners.

Bahkan, Arteta mengakui bahwa timnya mampu menunjukkan kualitasnya ketika bertemu tim-tim besar seperti, Liverpool, Tottenham, dan Chelsea.

“Mungkin level yang kami tunjukkan dan konsistensi yang kami tunjukkan di level itu, dengan tim yang diisi oleh pemain muda tidaklah mudah,” ungkap Mikel Arteta.

“Kami menunjukkan kedewasaan yang nyata di saat-saat tertentu, terutama melawan lawan besar,” tambahnya dikutip dari Daily Mail.

Selain itu, Mikel Arteta juga memberikan tantangan yang berbeda untuk para pemain Arsenal dalam pertandingan yang akan dilakoni selanjutnya, termasuk pada laga Arsenal vs West Ham.