In-depth

Thailand Lebih Penting, 3 Andalan Timnas Indonesia Wajib Diistirahatkan vs Brunei di Piala AFF 2022

Senin, 26 Desember 2022 06:13 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Kamboja pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Kamboja pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam di laga kedua Piala AFF 2022. Beberapa pemain harusnya dicadangkan untuk lawan yang lebih sulit selanjutnya, Thailand.

Timnas Indonesia berhasil meraih tiga poin usai mengalahkan timnas Kamboja di laga pertama Grup A Piala AFF 2022.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada Jumat (23/12/22) lalu, tuan rumah menang dengan skor tipis 2-1.

Timnas Indonesia berhasil unggul melalui gol Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman sementara Kamboja memperkecil kedudukan berkat gol Saret Krya.

Berkat kemenangan ini, timnas Indonesia menempati peringkat ke-3 klasemen Grup A Piala AFF 2022 sementara dengan tiga poin.

Sementara Kamboja berada di posisi ke-4 dengan tiga poin juga dari dua pertandingan.

Kini, timnas Indonesia tengah bersiap untuk menatap pertandingan kedua melawan Brunei Darussalam di Stadion KLFA, pada Senin (26/12/22) hari ini.

Skuad Garuda diprediksi akan menang mudah, mengingat Brunei Darussalam adalah lawan yang lemah di grup ini.

Dari dua pertandingan yang sudah dilakoni, Brunei Darussalam belum sekalipun mampu meraih kemenangan, kalah 0-5 dari Thailand dan 1-5 dari Filipina.

Mengingat lawannya sangat mudah, pelatih Shin Tae-yong wajib mencadangkan sejumlah pilar utama, bukan karena penampilannya yang buruk tapi demi menyimpan tenaga dan menghindari cedera.

Pasalnya, timnas Indonesia akan menghadapi pertandingan sulit selanjutnya, melawan Thailand pada 29 Desember 2022 dan Filipina pada 02 Januari 2023. Siapa saja yang bisa dicadangkan?