Bola Internasional

3 Alasan Timnas Indonesia Bisa Bekuk Thailand dan Vietnam, hingga Juara Piala AFF 2022

Minggu, 25 Desember 2022 15:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Kamboja pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Kamboja pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22).

INDOSPORT.COM - Tiga alasan Timnas Indonesia bisa bekuk Brunei Darussalam, Thailand, juga Vietnam, hingga menjadi juara untuk kali pertama di Piala AFF 2022.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Kamboja, Filipina, Thailand, dan Brunei Darussalam.

Pada laga perdana Piala AFF 2022, skuat besutan Shin Tae-yong hanya menaklukkan Kamboja dengan skor 2-1. Hasil ini jauh dari harapan, yakni ingin mencetak banyak gol.

Padahal Indonesia belum menghadapi laga pamungkas, yakni menghadapi Thailand, pada 29 Desember 2022 mendatang.

Namun, menurut komentator dan pengamat sepak bola, Tommy Welly alias Bung Towel, Timnas Indonesia hanya belum panas saat menghadapi laga perdana lawan Kamboja.

Maklum, Timnas Indonesia jarang kumpul untuk melakukan laga uji coba, apalagi kompetisi Liga 1 2022 sempat terhenti.

"Secara keseluruhan, menurut saya gambaran singkatnya adalah mesinnya belum panas, olinya belum melumasi seluruh mesin, butuh waktu," ungkap Bung Towel via Youtube.

"Indonesia masih mungkin berkembang di pertandingan berikutnya, ada pertandingan lawan Brunei, lalu lawan Thailand di home, lalu juga akan menghadapi Filipina."

"Tiga pertandingan ke depan harus bisa dimenangkan Timnas untuk meraih tiket ke semifinal. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah juara Piala AFF," imbuhnya.

Jika berhasil lolos dari fase grup, Timnas Indonesia berpeluang berjumpa Vietnam, salah satu tim unggulan di Piala AFF 2022.