Bola Internasional

Rekap Hasil Piala AFF 2022 Grup A: Timnas Indonesia Pesta Gol, Thailand Bungkam Filipina

Senin, 26 Desember 2022 22:05 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Pertandingan antara Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia pada laga Piala AFF di Stadion Kuala Lumpur Football (Malaysia), Senin (26/12/22). (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pertandingan antara Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia pada laga Piala AFF di Stadion Kuala Lumpur Football (Malaysia), Senin (26/12/22). (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM – Rekap hasil pertandingan Piala AFF 2022 Grup A, Senin (26/12/22). Timnas Indonesia pesta gol atas Brunei Darussalam, sementara Thailand mengalahkan Filipina.

Piala AFF 2022 kembali bergulir hari ini, Senin (26/12/22) yang mempertemukan Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia serta Thailand vs Filipina.

Timnas Indonesia berhasil menghujani gawang Brunei Darussalam dengan tujuh gol tanpa balas. Sementara hasil positif lainnya diikuti Thailand dengan menaklukkan Filipina dengan skor 4-0.

Pertandingan pertama mempertemukan Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia yang digelar di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia pukul 17.00 WIB.

Skuad Garuda tampil mendominasi dengan melesatkan dua gol di babak pertama melalui kaki Syahrian Abimanyu pada menit ke-20 dan Dendy Sulistyawan menit ke-41.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia tampil gemilang dengan membobol gawang Brunei Darussalam melalui gol yang dicetak Egy Maulana Vikri (59’), Ilija Spasojevic (60’), Ramadhan Sananta (68’) Marc Klok (86’) dan Yakob Sayuri (90+2’).

Hasil yang cukup gemilang bagi tim asuhan Shin Tae-yong, setelah sebelumnya Timnas Indonesia meraih kemenangan tipis atas Kamboja dengan skor 2-1.

Sementara itu, pertandingan berikutnya mempertemukan Thailand vs Filipina yang berlangsung di Stadion Thammasat, Pathum Thani pukul 19.30 WIB.

Thailand turut mengikuti kesuksesan Timnas Indonesia yang mengalahkan Brunei Darussalam dengan memenangkan laga kontra Filipina dengan skor telak 4-0.

Teerasil Dangda tampil gemilang dengan mencetak dua gol ke gawang Filipina, yakni pada menit ke-3 serta penalti pada menit ke-41.