Liga Indonesia

Tak Sabar, Teco Menanti 4 Pilar Bali United Kembali di Putaran Kedua Liga 1

Senin, 26 Desember 2022 17:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra bersama Jajang Mulyana. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra bersama Jajang Mulyana.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, cukup puas dengan kinerja tim sepanjang putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022-2023. Kini, ia menanti Irfan Jaya dkk. pulih agar siap berjuang pada putaran kedua nanti.

Bali United kehilangan deretan pilarnya pada sistem bubble Liga 1. Bukan Nadeo Argawinata dan Ilija Spasojevic saja yang absen karena dipanggil timnas Indonesia.

Masih ada empat nama yang menghilang dari line-up Liga 1. Mereka adalah Irfan Jaya, I Kadek Agung Widnyana Putra, I Made Andhika Wijaya, dan M. Sidik Saimima.

Empat pemain ini absen dengan kondisi cedera berbeda-beda. Hanya Irfan Jaya yang ikut dalam rombongan ke Solo, meski tak dimainkan.

Irfan Jaya sudah sembuh dari cedera retak tulang fibula yang dialami pada awal September. Namun, tim pelatih memiliki pertimbangan untuk tidak menurunkannya lebih cepat dari rencana awal.

"Mudah-mudahan pada putaran kedua nanti kita lebih lengkap, seperti contohnya Irfan Jaya, Saimima, Andhika dan Kadek Agung. Semua pemain itu punya kualitas bagus buat bantu tim," kata Stefano Cugurra.

Tanpa empat nama itu, Bali United sejatinya juga sangat kuat. Buktinya, mereka bisa mendapatkan 12 poin dari enam partai di sistem bubble Liga 1 2022-2023.

Bali United juga terbilang rajin melakukan rotasi. Hampir semua lini tak pernah bertahan pada nama-nama yang sama, kecuali penjaga gawang.

Teco menyebut raihan 33 poin pada putaran pertama cukup bagus. Raihan ini melampaui prestasi musim lalu ketika hanya mendapatkan 29 poin pada putaran pertama Liga 1 2021-2022.

"Ketika tidak ada mereka, kami sudah tampil bagus di putaran pertama, tapi saat mereka ada dengan kondisi fisik yang bagus, kami bisa lebih kuat lagi," jelas Teco, sapaan akrabnya.