In-depth

Ada Yakob Sayuri, Rapor 5 Pemain Pengganti di Laga Piala AFF 2022 Brunei vs Indonesia

Selasa, 27 Desember 2022 10:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Termasuk Yakob Sayuri, para pemain pengganti tampil mennggila saat Timnas Indonesia menang besar 7-0 atas Brunei Darussalam di laga kedua Piala AFF 2022. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Termasuk Yakob Sayuri, para pemain pengganti tampil mennggila saat Timnas Indonesia menang besar 7-0 atas Brunei Darussalam di laga kedua Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM – Termasuk Yakob Sayuri, tiga pemain pengganti tampil mennggila ketika Timnas Indonesia memetik kemenangan besar 7-0 atas Brunei Darussalam di laga kedua Piala AFF 2022, Senin (27/12/22).

Bertanding di Kuala Lumpur Stadium, Timnas Indonesia tampil perkasa melawan tuan rumah Brunei Darussalam. Sebanyak 7 gol tanpa balas berhasil dilesakkan sim besutan Shin Te-yong tanpa balas.

Gol berhasil dicetak Syahrian Abimanyu (20’), Dendy Sulistyawan (41’), Egy Maulana Vikri (59'), Ilija Spasojevic (60'), Ramadhan Sananta (68'), Marc Klok (86') dan Yakob Sayuri (90+2).

Dengan kemenangan ini, timnas Indonesia berhasil mengoleksi enam poin dengan torehan sembilan gol serta satu kebobolan di sepanjang laga Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia saat ini menduduki posisi kedua di klasemen Piala AFF 2022, setelah kalah unggul dalam selisih gol dari Thailand yang juga menang 4-0 atas Filipina pada laga Senin malam WIB.

Dalam laga ini, Shin Tae-yong melakukan rotasi sebanyak lima pemain di babak kedua. Ilija Spasojevic, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri kompak ditarik keluar pada menit ke-63.

Dua pemain PSM Makassar, Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananta masing-masing masuk menggantikan posisi Asnawi dan Spaso. Ada pun Witan Sulaeman masuk menggantikan Egy.

Kemudian pada menit ke-74, Shin Tae-yong juga menarik keluar Dendy Sulistyawan dan digantikan oleh Muhammad Rafli. Tujuh menit kemudian, Marc Klok dikirim ke lapangan menggantikan Rizky Ridho.

Rotasi pemain ini nyatanya membuahkan hasil. Lini serang Timnas Indonesia semakin hidup dengan dengan tiga gol tambahan tercipta di menit-menit akhir babak kedua.

Di balik gol-gol Timnas Indonesia tersebut, terdapat aksi tiga pemain pengganti yang patut untuk diacungi jempol. Siapa sajakah mereka?