Bola Internasional

Top Skor Piala AFF 2022: Teerasil Dangda Duduki Puncak, Egy Maulana Vikri Beri Ancaman

Selasa, 27 Desember 2022 08:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@PSSI
Pertandingan antara Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia pada laga Piala AFF di Stadion Kuala Lumpur Football (Malaysia), Senin (26/12/22). (Foto: Instagram@PSSI) Copyright: © Instagram@PSSI
Pertandingan antara Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia pada laga Piala AFF di Stadion Kuala Lumpur Football (Malaysia), Senin (26/12/22). (Foto: Instagram@PSSI)

INDOSPORT.COM – Puncak top skor Piala AFF 2022 kini dihuni oleh tiga pemain termasuk andalan Thailand, Teerasil Dangda . Lantas, di mana posisi Egy Maulana Vikri yang mencetak gol usai Timnas Indonesia menggilas Brunei Darussalam?

Kenshiro Daniels yang sempat menjadi pencetak gol terbanyak satu-satunya di Piala AFF 200 kini disamai oleh pemain Malaysia, Faisal Halim dan andalan Thailand,Teerasil Dangda.

Ketiga pemain tersebut saat ini sama-sama bersaing kuat di puncak top skor dengan mengoleksi 3 gol semua laga yang sudah dijalani sejauh ini di Piala AFF 2022.

Faisal Halim lebih dulu mampu menyamai torehan Kenshiro setelah dia mencetak dua gol untuk membantu Malaysia mengalahkan Laos dengan skor telak 4-0.

Pemain naturalisasai Filipina, Kenshiro Daniels gagal menambah pundi-pundi setelah timnya digilas Thailand dengan skor 4-0 di Thammasat Stadium, Pathum Thani, Senin (26/12/22).

Justru Teerasil Dangda yang menjadi bintang di laga tersebut. Pemain senior skuad Gajah Perang ini mencetak brace di menit ke-3 dan 41’.

Lantas bagaimana dengan Timnas Indonesia? Pasukan Shin Tae-yong tersebut baru saja memetik kemenangan besar 7-0 di kandang Brunei Darussalam di Kuala Lumpur Stadium, Kuala Lumpur, Senin sore WIB.

Menariknya, sebanyak tujuh pemain skuad Garuda masing-masing berhasil mencatatkan namanya di papan skor di pertandingan tersebut.

Egy Maulana Vikri juga mencetak satu gol pada menit ke-59. Atas torehannya tersebut, Egy pun kini mengantongi dua gol dari dua penampilan di Piala AFF 2022.

Penyerang berusia 22 tahun tersebut bersaing dengan sejumlah pemain dari tim lain. Di antaranya, Reung Bunheing (Kamboja), Maung Maung Lwin (Myanmar), Sebastian Rasmussen (Filipina), dan Peeradon Chamaratsamee (Thailane).