Bola Internasional

Terlalu Lama Otak-atik Bola di Laga Brunei vs Indonesia, Egy Maulana Vikri Disentil Shin Tae-yong

Senin, 26 Desember 2022 22:32 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri saat latihan jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri saat latihan jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22).

INDOSPORT.COM - Egy Maulana Vikri kena semprot pelatih Shin Tae-yong karena aksinya di laga kedua Grup A Piala AFF 2022 antara Brunei vs Indonesia yang kerap bingung ambil keputusan.

Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan saat berhadapan dengan Brunei Darussalam pada matchday kedua Grup A Piala AFF 2022, Senin (26/12/22).

Bermain di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Timnas Indonesia menang dengan skor telak 7-0.

Gol timnas Indonesia diciptakan oleh Syahrian Abimanyu (menit ke-19), Dendy Sulistyawan (42'), Egy Maulana Vikri (49'), Ilija Spasojevic (61'), Ramadhan Sananta (69'), Marc Klok (85'), dan Yakob Sayuri (90+1').

Meski menang besar, pelatih Shin Tae-yong masih kurang puas dengan performa anak asuhnya terutama Egy Maulana Vikri.

Mantan pemain Lechia Gedansk itu dikiritk karena gaya mainnya yang terlama lama menggoreng bola.

Alhasil, aksinya itu membuatnya banyak melakukan kesalahan dan bola mudah direbut oleh pemain Brunei Darussalam.

Selain itu, Egy Maulana Vikri juga terlalu sering lama mengambil keputusan untuk mengonversi peluang, melakukan dribel atau menembak langsung ke arah gawang.

"Tadi bukannya saya marahin Egy, tapi saya minta Egy mempercepat keputusan, mau nendang apa dribel, harus cepat dan berani," ujar Shin Tae-yong dalam konferesni pers usai pertandingan.

"Saya memang perintahin Spaso banyak gerak dan fokus cetak gol. Spaso menjalani perintah dengan baik, saya percaya dia akan lebih baik lagi dari hari ini.