Bola Internasional

Lolos Garuda Select 5, 'Adik' Egy Maulana Berharap Bisa Ikuti Jejak Sang Kakak ke Eropa

Selasa, 27 Desember 2022 18:06 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Instagram @rzdjarnurviat08_
Rizdjar Nurviat Subagja, pemain Timnas Indonesia U-16 dan Garuda Select 5 yang dijuluki sebagai adik Egy Maulana Vikri. Copyright: © Instagram @rzdjarnurviat08_
Rizdjar Nurviat Subagja, pemain Timnas Indonesia U-16 dan Garuda Select 5 yang dijuluki sebagai adik Egy Maulana Vikri.

INDOSPORT.COM - Setelah lolos program Garuda Select 5 dan mencicipi sepak bola Inggris, Rizdjar Nurviat Subagja, 'adik' Egy Maulana Vikri, ingin berkarier di Eropa.

Sekadar informasi, Rizdjar Nurviat Subagja adalah pemain yang lolos seleksi Garuda Select 5, dan ia berposisi sebagai bek.

Namun di laga uji coba perdana Garuda Select 5 di Inggris, Rizdjar Nurviat menjadi pemain pertama yang bisa mencetak gol, tepatnya ke gawang Gillingham FC U-18.

Hal itu menandakan jika pemain kelahiran 2 Januari 2006 itu memiliki naluri mencetak gol yang tinggi, padahal lawannya adalah tim asal Eropa.

Sehingga banyak yang menyebutkan jika Rizdjar Nurviat adalah adik dari pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri.

Hal itu tidak salah, tapi perlu diluruskan. Rizdjar adalah anak dari Subagja Suihan, ayah angkat Egy Maulana. Subagja adalah orang yang paling berjasa dalam karier Egy.

Subagja adalah orang yang menemukan bakat Egy Maulana saat masih bermain di SSB Tasbih. Ia yang menjamin Egy agar mau ke Jawa dan mendapat pelatihan yang lebih baik.

Subagja Suihan adalah pemilik SSB Bina Sentra Football Akademi Cirebon. Hal ini juga memuluskan langkah Rizdjar untuk menjadi seorang pesepak bola profesional.

"Saya terlahir di keluarga sepak bola. Kakak saya adalah orang pertama yang mengajak saya bermain, dan ayah saya juga terlibat dalam industri sepak bola," kata Rizdjar.

"Sekarang saya ingin membuktikan kepada mereka bahwa saya juga bisa sukses di sini (Garuda Select, Inggris)," ungkap pemain yang sebentar lagi berusia 17 tahun itu.