Liga Indonesia

Dilatih Sang Spesialis Promosi, Persela Berharap Bisa Segera Tembus Liga 1

Rabu, 28 Desember 2022 21:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Persela Lamongan menaruh harapan besar dibalik keputusan mendatangkan Budiardjo Thalib untuk mengisi jabatan head coach pada Liga 2 musim ini. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Persela Lamongan menaruh harapan besar dibalik keputusan mendatangkan Budiardjo Thalib untuk mengisi jabatan head coach pada Liga 2 musim ini.

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan menaruh harapan besar dibalik keputusan mendatangkan Budiardjo Thalib untuk mengisi jabatan head coach pada Liga 2 musim ini.

Coach Budi resmi menggantikan posisi Fakhri Husaini yang dipecat setelah dianggap gagal memenuhi target tim di Liga 2.

Keberadaannya juga mengembalikan Charis Yulianto yang menjadi pelatih caretaker sebagai asisten dalam staf kepelatihan Persela.

Budiardjo Thalib sendiri dikenal sebagai pelatih spesialis promosi. Beberapa tim diantarkannya mendapat tiket promosi ke liga teratas.

"Feel (perasaan) menunjuk Budiardjo Thalib sebagai pelatih sudah tepat," bilang Manajer Persela Lamongan, Fariz Julinar Maurisal pada Selasa (20/12/22) lalu.

"Karena dia merupakan pelatih spesialis tim promosi. Seperti Persik Kediri yang promosi ke Liga 1," imbuh dia.

Ya, nama Budiardjo Thalib memang meroket bersama Persik Kediri. Tepatnya ketika membawa tim berjulukan Macan Putih itu menjuarai Liga 2 musim 2019.

Faktor keberuntungan itu lah yang coba dicapai Persela setelah resmi merekrut Coach Budi. Terlebih, target utama mereka adalah kembali ke Liga 1.

Sebagaimana diketahui, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir harus berlaga di Liga 2 setelah terdegradasi dari Liga 1 musim 2021/2022 lalu.

"Semoga Coach Budiardjo bisa membawa Persela ke sana (Liga 1) juga," tandas pengusaha asal Lamongan tersebut.