Liga Indonesia

Liga 1: Performa Amburadul, Dewa United Resmi Pecat Nilmaizar

Rabu, 28 Desember 2022 19:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Pelatih Dewa United, Nilmaizar. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Pelatih Dewa United, Nilmaizar. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Manajemen Dewa United FC secara resmi mengumumkan telah mengakhiri kerja sama dengan pelatih Nilmaizar pada Rabu (28/12/22). 

Keputusan tersebut diambil pasca Dewa United melewati 17 pertandingan di putaran pertama Liga 1 2022-2023 lantaran mereka terperosok di zona degradasi.

CEO Dewa United, Ardian Satya Negara, mengatakan keputusan diambil usai melakukan evaluasi bersama jajaran direksi. Manajemen juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi Nilmaizar selama ini.

"Setelah putaran pertama, kami sudah mengadakan evaluasi dan hasilnya kami memutuskan untuk melakukan pergantian di posisi pelatih kepala," kata Ardian Satya Negara.

"Kami dari manajemen Dewa United tentunya tetap berterima kasih kepada coach Nilmaizar atas dedikasinya terhadap tim. Semoga sukses di karier selanjutnya," sambungnya.

Nilmaizar ditunjuk menjadi nakhoda Dewa United pada awal musim Liga 1 2022-2023. Dia menggantikan peran Kas Hartadi karena sang pelatih tak punya lisensi AFC Pro. 

Sebelum memecat Nilmaizar, manajemen Dewa United FC telah memberi peringatan keras, tepatnya saat kalah dari Persik Kediri pada pekan ke-15.

Manajemen kecewa berat karena Rangga Muslim dkk. kalah dari Persik yang notabene berada di dasar klasemen sementara Liga 1 2022-2023.