Liga Indonesia

Rumor Transfer Liga 1: Barito Putera Naksir Yusuf Meilana, Luthfi Kamal Dilepas?

Rabu, 28 Desember 2022 14:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Gian Zola mengejar bola dengan Yusuf Meilana. Yusuf Meilana dikabarkan tengah bernegosiasi dengan Barito Putera di bursa transfer Liga 1 2022-2023. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Gian Zola mengejar bola dengan Yusuf Meilana. Yusuf Meilana dikabarkan tengah bernegosiasi dengan Barito Putera di bursa transfer Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga 1 2022-2023 mulai memanas. Barito Putera dikabarkan mendekati Yusuf Meilana, tapi Luthfi Kamal juga dapat tawaran tim lain.

Barito Putera menjadi tim yang paling aktif dalam bursa transfer paruh musim. Maklum, tim asal Kalimantan ini terseok-seok di zona merah klasemen sementara Liga 1 2022.

Jika ingin bangkit dan selamat dari jerat degradasi, Barito harus merombak skema permainan mereka, perlu pemain yang bisa menjalankan strategi pelatih dengan baik.

Maka dari itu, tidak hanya pemain asing yang mengalami perombakan, tetapi pemain lokal juga akan ada pergantian.

Rumor yang tersebar di media sosial, klub berjuluk Laskar Antasari dikabarkan tertarik untuk memboyong Yusuf Meilana dari Persik Kediri.

"Info lokal. Yusuf Meilana sedang melakukan pembicaraan dengan Barito untuk mengisi posisi bek kiri," tulis akun @lensabarito_id yang gemar mengabarkan rumor transfer.

Yusuf Meilana berposisi sebagai bek kiri, tetapi ia juga piawai dalam menerapkan skema penyerangan melalui sayap kiri.

Yusuf Meilana tergolong sebagai salah satu pemain muda yang paling dindalkan Persik Kediri di putaran awal Liga 1 2022-2023.

Pemain 24 tahun itu selalu tampil sebagai starting line up, kecuali saat laga perdana, ia masuk sebagai pemain pengganti. Yusuf sudah mencetak satu gol dan satu assist.

Perlu negosiasi yang panjang bagi Barito untuk merekrut Yusuf Meilana yang sudah mendapat kepercayaan dari pelatih Persik. Apakah ia akan benar-benar merapat ke Barito?