Liga Indonesia

Timnas Indonesia vs Thailand, Coach Justin Mau Line Up Baru: Asnawi dan Arhan Cadangan!

Rabu, 28 Desember 2022 17:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Kamboja pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Kamboja pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22).

INDOSPORT.COM - Jelang lanjutan Grup A Piala AFF 2022 antara timnas Indonesia vs Thailand, Coach Justin turut memberikan rekomendasi line up untuk skuat Garuda.

Coach Justin menilai dua pemain yang berkarir di luar negeri, Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan sebaiknya dicadangkan saja, pada laga kontra Thailand mendatang.

Timnas Indonesia akan menghadapi musuh bebuyutan, Thailand, di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis (29/12/22) sore.

Berkaca pada hasil laga Timnas Indonesia vs Kamboja dan Brunei Darussalam, Coach Justin mengaku ingin melihat Yakob Sayuri menjadi starting line up melawan Thailand.

"Nanti kalau lawan Thailand, kalau gue ya, Yakob gue mainin," ungkap Coach Justin.

"Gue enggak bilang Asnawi jelek, sama sekali enggak, tapi aslinya Asnawi bisa jauh lebih bagus, sekarang masih kurang terlibat dalam permainan," tambah sang pundit lagi.

Pads laga kontra Brunei Darussalam, Yakob Sayuri masuk di menit ke-63. Baru lima menit merumput, ia sukses memberikan assist untuk gol apik Ramadhan Sananta.

Menit ke-86, Yakob Sayuri kembali mengirim umpan yang diteruskan Marc Klok menjadi gol cantik. Memasuki babak perpanjangan waktu, akhirnya Yakob ikut mencetak gol.

Menurut Coach Justin, Yakob adalah tipikal pemain yang penuh perhitungan dan tidak egois. Ia pantas menjadi starting line up saat menghadapi Thailand, Kamis nanti.

"Yakob itu punya visi, dia bisa aja crossing dalam posisi kosong, tapi dia gak crossing, dia tunggu, ada celah di tengah, Marc Klok masuk," ungkap Coach Justin di Youtube.