In-depth

3 Fakta Enzo Fernandez, Jawara Piala Dunia 2022 yang Siap Bikin Kantong Chelsea Jebol

Kamis, 29 Desember 2022 11:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Pedro Nunes
Pesona Enzo Fernandes tak terbantahkan sampai-sampai Chelsea siap pecahkan rekor transfer klub untuk merekrutnya dari Benfica di Januari 2023. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes) Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Pesona Enzo Fernandes tak terbantahkan sampai-sampai Chelsea siap pecahkan rekor transfer klub untuk merekrutnya dari Benfica di Januari 2023. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM – Pesona Enzo Fernandez tak terbantahkan sampai-sampai Chelsea siap pecahkan rekor transfer klub untuk merekrutnya dari Benfica di Januari 2023. Inilah tiga fakta mengenai jawara Piala Dunia 2012 tersebut.

Enzo Fernandez baru saja menyihir dunia setelah dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di Piala Dunia 2022. Selain mencetak satu gol, dia menorehkan satu assist dalam tujuh laga bersama Argentina.

Puncaknya, dalam duel Argentina melawan Prancis di pertandingan final Piala Dunia 2022. Gelandang Benfica ini dipercaya oleh Lionel Scaloni tampil selama 90 menit hingga adu penalti.

Setelah tampil di Piala Dunia, gelandang 21 tahun ini pun memiliki banyak pengagum. Awalnya, Liverpool dan Manchester United muncul sebagai peminat utama sang pemain.

Benfica tak tinggal diam. Klub asal Portugal ini menaikkan harga Enzo Fernandez. Liverpool pun mundur dari perburuan dan menyisakan Man United sebagai peminat tunggal.

Kendati demikian, rencana Man United merekrut Enzo Fernandez lagi-lagi terusik. Kabarnya, Chelsea ikut nimbrung sang pemain dan siap menawarkan biaya fantastis demi mendapatkan Enzo Fernandez.

Melansir dari Mirror, The Blues pun kabarnya siap merogoh kantong dalam-dalam untuk mengajukan tawaran lebih tinggi dari yang diinginkan Benfica yakni lebih dari 120 juta euro (Rp2 triliun).

“Chelsea sangat tertarik pada (Enzo) Fernandez, mereka bersedia melompat ke depan antrian dengan membayar €130 juta (Rp2,2 triliun),” tulis laporan dari Mirror, Rabu (28/12/22).

Jika Chelsea berhasil mendatangkan Enzo Fernandez dengan harga 120 juta euro, maka ini akan memecahkan rekor transfer klub Liga Inggris tersebut.

INDOSPORT tertarik mengupas sederet fakta mengenai sosok Enzo Fernandez yang digadang-gadanng bakal jadi pemain termahal yang didatangkan Chelsea di era Todd Boehly.