Liga Inggris

Cetak 20 Gol Liga Inggris untuk Man City, Erling Haaland Resmi Lampaui Sang Ayah

Kamis, 29 Desember 2022 11:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Phil Noble
Erling Haaland kembali catat rekor Liga Inggris mengesankan usai mencetak dua gol di laga Leeds vs Manchester City. Termasuk capaian ayahnya, Alf-Inge Haaland. Copyright: © Reuters/Phil Noble
Erling Haaland kembali catat rekor Liga Inggris mengesankan usai mencetak dua gol di laga Leeds vs Manchester City. Termasuk capaian ayahnya, Alf-Inge Haaland.

INDOSPORT.COM – Erling Haaland kembali catat rekor Liga Inggris mengesankan usai mencetak dua gol di laga Leeds vs Manchester City. Termasuk capaian ayahnya, Alf-Inge Haaland.

Dua gol dari Erling Haaland membantu kemenangan Manchester City ketika berhadapan dengan Leeds, Kamis (29/12/22).

Kemenangan itu turut membuat The Citizen memangkas selisih jarak dari pemuncak klasemen Liga Inggris (Premier League), Arsenal menjadi lima poin.

Pemain andalan Pep Guardiola itu juga berhasil mencatatkan rekor mengesankan, usai mencetak dua gol untuk kemenangan Manchester City.

Jika ditotal secara keseluruhan, Erling Haaland telah mencetak 20 gol hanya dalam 14 pertandingan bersama Manchester City  di Liga Inggris musim ini.

Pencapaian ini membuat penyerang 22 tahun itu mengalahkan sejumlah pemain, sebagai pencetak 20 gol pertama di Liga Inggris.

Sebelumnya, pencapaian ini dipegang oleh Kevin Phillips yang sukses mencetak 20 gol pertamanya hanya dalam 21 pertandingan.

Bahkan, Haaland juga berhasil mengalahkan sejumlah penyerang top lain seperti, Fernando Torres, Sergio Aguero, Thierry Henry, hingga Harry Kane.

Hasil ini tentu menjadi pencapaian luar biasa bagi Haaland, terlebih karena hal tersebut didapatkan di usia 22 tahun.

Selain mengalahkan sejumlah penyerang top, Erling Haaland juga berhasil melampaui pencapaian ayahnya, Alf-Inge Haaland di Liga Inggris.