In-depth

David Datro Fofana: The New Drogba Rekrutan Anyar Chelsea yang Unggul Segalanya atas Haaland

Kamis, 29 Desember 2022 15:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@datro_9
David Datro Fofana, penyerang Molde yang bakal gabung Chelsea. (Foto: Instagram@datro_9) Copyright: © Instagram@datro_9
David Datro Fofana, penyerang Molde yang bakal gabung Chelsea. (Foto: Instagram@datro_9)

INDOSPORT.COM – Chelsea resmi mendatangkan David Datro Fofana. Sosok yang disebut titisan Didier Drogba ini ternyata unggul segalanya dari bomber Manchester City, Erling Haaland.

Melansir dari laman resmi Chelsea, klub London Barat ini resmi menandatangangi David Datro Fofana  yang merupakan penyerang muda kebanggaan Molde.

Pemain yang baru berusia 20 tahun ini akan resmi berseragam Chelsea pada Januari 2023 mendatang, dengan klub hanya mengeluarkan dana sekitar 12 juta euro (Rp200,5 miliar).

“Chelsea FC sudah mencapai kesepakatan awal dengan Molde FK untuk kepindahan David Datro Fofana,” demikian bunyi pernyataan singkat Chelsea di akun Twitter, Rabu (28/12/22) malam WIB.

David Datro Fofana sendiri digadang-gadang sebagai titisan Didier Drogba karena dia memiliki kemampuan yang hampir sama bagusnya dengan legenda The Blues itu.

Bermain di Liga Inggris, David Fofana tentunya akan bersaing dengan sesama jebolan Molde FK yakni Erling Haaland yang kini jadi bomber andalan Manchester City.

Seperti diketahui, Erling Haaland sebelumnya memang pernah bermain di Molde FK sebelum dia memutuskan hijrah ke Borussia Dortmund dan kemudian ke Manchester City.

Sama seperti Fofana, Haaland dulunya juga menjadi penyerang andalan Molde. Namun, fakta mencata bahwa Fofana melakukan lebih baik daripada Haaland selama berseragam Molde.

Bukan tidak mungkin, David Fofana yang akan berseragam Chelsea akan jadi pesaing berat Erling Haaland yang saat ini perkasa di puncak top skor Liga Inggris.

INDOSPORT pun tertarik untuk melihat lebih jauh perbandingan kualitas David Fofana dengan Erling Haaland berikut ini: