Liga Indonesia

Hasil Piala AFF 2022: Timnas Indonesia vs Thailand, Imbang Serasa Kalah

Kamis, 29 Desember 2022 18:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Thailand pada lga Piala AFF 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Thailand pada lga Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Piala AFF 2022 antara timnas Indonesia vs Thailand berakhir dengan skor 1-1. Gol tuan rumah datang dari sepakan penalti Marc Klok.

Timnas Indonesia menjamu Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/22). Sempat unggul terlebih dulu, namun Garuda harus kebobolan di babak kedua.

Sejak menit awal, Timnas Indonesia sudah menciptakan serangan lewat akselerasi Egy Maulana Vikri, tetapi bisa dihalau oleh kiper Thailand, Kittiphong Phuthawchueak.

Namun momen yang paling geregetan adalah ketika Witan Sulaeman berhasil merebut bola dari kiper, gawang kosong melompong, tetapi bola hanya membentur tiang dekat.

Tak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 menutup pertandingan babak pertama.

Memasuki babak kedua, Asnawi Mangkualam berhasil merangsek masuk ke kotak penalti Thailand, berupaya mengoper bola ke depan, hingga pemain lawan terkena handball.

Wasit menunjuk titik putih, Marc Klok turun sebagai eksekutor. Dengan tenang ia menendang bola, langsung menghujam ke tengah gawang. Gol Timnas Indonesia di menit 49.

Selanjutnya, Timnas Indonesia makin beringas menyerang. Yakob Sayuri berkali-kali membuka ruang untuk penggawa Garuda, tetapi finishing para pemain belum maksimal.

Egy Maulana terjatuh di lapangan dan harus ditarik keluar, digantikan Saddil Ramdani. Baru tiga menit merumput, Saddil justru mendapat pelanggaran keras di lutut belakang.

Sanrawat Dechmitr yang baru masuk di babak kedua, langsung diganjar kartu merah oleh wasit. Menit ke-62, Thailand bermain dengan sepuluh orang saja.