Liga Inggris

Liga Inggris: Edan! Borong 2 Gol di Leeds vs Manchester City, Haaland Rupanya tengah Sakit

Kamis, 29 Desember 2022 10:54 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Lee Smith
Erling Haaland rupanya tidak dalam kondisi terbaiknya meski mencetak dua gol di laga Leeds vs Manchester City, Kamis (29/12/22), dalam lanjutan Liga Inggris. (Foto: Reuters/Lee Smith) Copyright: © Reuters/Lee Smith
Erling Haaland rupanya tidak dalam kondisi terbaiknya meski mencetak dua gol di laga Leeds vs Manchester City, Kamis (29/12/22), dalam lanjutan Liga Inggris. (Foto: Reuters/Lee Smith)

INDOSPORT.COM – Erling Haaland rupanya tidak dalam kondisi terbaiknya meski mencetak dua gol di laga Leeds vs Manchester City, Kamis (29/12/22), dalam lanjutan Liga Inggris.

Kemenangan 3-1 ketika bertandang ke markas Leeds, turut menandakan jika Manchester City tak ingin tertinggal terlalu jauh dari pemuncak klasemen, Arsenal.

Saat ini, pasukan asuhan Pep Guardiola itu sukses memangkas jarak menjadi lima poin dari Arsenal dan memiliki selisih dua poin dari Newcastle United.

Sementara itu, pada pertandingan melawan Leeds, Erling Haaland kembali mencuri perhatian setelah mencetak dua gol kemenangan.

Dengan demikian, Erling Haaland telah mencetak tiga gol dalam dua pertandingan bersama Manchester City setelah Piala Dunia 2022 berakhir.

Secara keseluruhan, penyerang kelahiran Norwegia itu telah mencetak 20 gol hanya dalam 14 pertandingan Liga Inggris.

Pencapaian ini membuat Haaland berhasil mengalahkan Kevin Phillips, Fernando Torres, Sergio Aguero, hingga Harry Kane, sebagai pemain tercepat untuk mencetak 20 gol.

Jumlah gol individu pemain berusia 22 tahun ini juga lebih banyak jika dibandingkan dengan jumlah gol Chelsea secara kolektif (19).

Kendati demikian, Pep Guardiola mengklaim bahwa penyerang terbaiknya itu sedang tidak dalam kondisi terbaiknya.

Cedera digadang-gadang sebagai salah satu penyebab menurunnya performa Erling Haaland dalam pertandingan melawan Leeds.