In-depth

Deretan Momen 'Sulit Dipercaya' Timnas Indonesia di Piala AFF 2022: Witan dan Egy Paling Sadboy

Jumat, 30 Desember 2022 13:47 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Terdapat serangkaian momen ‘sulit dipercaya’ yang dialami penggawa Timnas Indonesia sepanjang pertandingan di fase Grup A Piala AFF 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Terdapat serangkaian momen ‘sulit dipercaya’ yang dialami penggawa Timnas Indonesia sepanjang pertandingan di fase Grup A Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM – Terdapat serangkaian momen ‘sulit dipercaya’ yang dialami penggawa Timnas Indonesia sepanjang pertandingan di fase Grup A Piala AFF 2022.

Tiga pemain, yakni Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Hansamu Yama Pranata, jadi ‘aktor’ paling sadboy saat gagal mengonversi gol dari peluang emas yang didapat.

Mari membahasnya satu per satu  serangkaian momen menyesakkan Piala AFF 2022 tersebut dimulai dari kisah Witan Sulaeman

1. Witan Sulaeman di Laga Indonesia vs Kamboja

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta pada Jumat (23/12/22), timnas Indonesia sempat unggul lebih dahulu melalui Egy Maulana Vikri pada menit ketujuh.

Namun Kamboja membalas delapan menit berselang melalui sundulan Saret Krya yang berhasil memanfaatkan peluang sepak pojok.

Indonesia kembali bisa mencetak gol melalui Witan Sulaeman di menit-35 yang diawali dari serangan balik cepat Marselino Ferdinan.

Witan Sulaeman sejatinya mendapat kans emas mencetak gol di menit ke-48 usai lolos dari jebakan offside. Dia juga lepas dari kawalan lawan saat melakukan serangan balik.

Saat tinggal berhadapan dengan kiper Kamboja, sayangnya bola tembakan Witan masih melebar tipis ke sisi kanan gawang lawan.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong di pinggir lapangan bahkan tak bisa mengekspresikan rasa kecewanya dengan momen tersebut.