Bola Internasional

Hitung-hitungan Peluang Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF 2022 Pasca Imbang dengan Thailand

Jumat, 30 Desember 2022 10:59 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Thailand pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Thailand pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/22).

INDOSPORT.COM – Menghitung peluang Timnas Indonesia untuk lolos semifinal Piala AFF 2022 usai bermain imbang dengan Thailand di laga ketiga grup A.

Timnas Indonesia harus menunda mimpinya lolos ke semifinal Piala AFF 2022 usai bermain imbang 1-1 melawan Thailand, Kamis (29/12/22).

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tersebut, skuad Garuda tampil superior ketimbang lawannya.

Hal ini terlihat dari dominasi dan banyaknya peluang yang didapat, terutama di babak pertama, yang gagal dimaksimalkan oleh Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Barulah di babak kedua Timnas Indonesia mampu membuka keunggulan di laga ini setelah kapten Thailand, Theerathon Bunmathan, melakukan Handball di kotak terlarang.

Timnas Indonesia pun berhasil mendapat penalti dan mampu dieksekusi oleh Marc Klok di menit ke-50, sehingga unggul 1-0 atas Thailand.

Saat kemenangan sudah di depan mata, Thailand yang harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-62 berhasil menyamakan kedudukan lewat Sarach Yooyen.

Skor pun berubah menjadi 1-1 dan bertahan hingga pertandingan usai. Alhasil, kedua tim pun mendapat tambahan satu poin.

Raihan satu poin ini membuat tiket kelolosan ke semifinal Piala AFF 2022 masih terbuka lebar. Selain Timnas Indonesia dan Thailand, ada Kamboja yang juga berpeluang lolos usai membungkam Brunei Darussalam.

Dengan kondisi ini, bagaimana peluang Timnas Indonesia lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022? Berikut perhitungan INDOSPORT.