Bola Internasional

Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Gagal Menang Lawan Thailand, Marc Klok Sedih

Jumat, 30 Desember 2022 09:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Thailand pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Thailand pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/22).

INDOSPORT.COM - Penggawa Timnas Indonesia, Marc Klok merasa sedih sekali usai Timnas Indonesia hanya bermain imbang melawan Thailand di laga ketiga grup A Piala AFF 2022, Kamis (29/12/22).

Timnas Indonesia memang hanya bermain imbang saat menghadapi Thailand di laga ketiga babak penyisihan grup A. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Timnas Indonesia hanya bermain imbang 1-1.

Timnas Indonesia mampu menang terlebih dahulu melalui sepakan penalti Marc Klok di menit 50. 

Peluang Timnas Indonesia menambah pundi-pundi gol sejatinya terbuka lebar. Sebab di menit 62 Thailand harus bermain dengan 10 pemain setelah Sanrawat Dechmitr mendapat kartu merah usai menekel keras Saddil Ramdani.

Alih-alih menambah gol, Timnas Indonesia malah kebobolan. Tepatnya di menit 70  lewat sepakan Sarach Yooyen. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga peluit panjang ditiupkan.

Menanggapi hal ini, Marc Klok sangat sedih. Sebab dia menilai sejatinya Timnas Indonesia menang dalam laga tersebut.

"Pemain hari ini sudah bekerja keras dan tampil percaya diri untuk mencoba kemenangan di kandang kita," buka Marc Klok.

"Tapi Saya sedih sekali, karena saya pikir ini adalah pertandingan yang sangat sangat tak mudah tapi bisa untuk menang lawan," tambah Marc Klok.

Marc Klok juga menyadari bahwa melawan Thailand memang selalu sulit. Tetapi bagi Klok di laga ini Timnas Indonesia bermain lebih baik dibanding Thailand.

"Semua tahu sejarah melawan Thailand, kita selalu susah menang, banyak waktu kita kalah juga."

"Tapi hari ini ini kita lebih baik, lebih kuat, banyak  disiplin dalam tim," beber pemain Persib Bandung ini.