Bola Internasional

Oknum Suporter Timnas Indonesia Serang Bus Thailand, Shin Tae-yong Khawatir Bisa Dihukum FIFA

Jumat, 30 Desember 2022 05:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong jelang laga ketiga grup A Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Thailand di Media Center stadion GBK, Rabu (28/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong jelang laga ketiga grup A Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Thailand di Media Center stadion GBK, Rabu (28/12/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sangat kecewa dengan aksi oknum suporter Merah Putih yang menyerang bus Timnas Thailand di Piala AFF 2022.

Baginya tindakan ini bisa merugikan Timnas Indonesia saat melakoni laga tandang.

Kejadian kurang terpuji dilakukan oleh oknum suporter Timnas Indonesia. Di mana mereka melakukan intimidasi dan perusakan terhadap bus yang ditumpangi skuat Timnas Thailand.

Di mana saat skuat Timnas Thailand sedang menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno bus mereka sedikit mendapat intimidasi dari sekelompok oknum suporter Timnas Indonesia.

Mirisnya akibat insiden ini membuat bagian kaca bus Thailand retak.

Menanggapi hal ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sangat tidak setuju. Dia meminta suporter Timnas Indonesia bisa mengharagai tim lawan yang datang.

"Memang saya berterima kasih karena masyarakat dan suporter sangat sayang dengan timnas indonesia. Harus tahu ini suatu hal yang membahagiakan suporter sendiri datang ke stadion langsung," buka Shin Tae-yong.

"Jadi harus bisa menghargai lawan, gak boleh memberi kerugian atau apapun memperlakukan lawan kayak gitu (merusak bus)," tegas Shin Tae-yong.

Bahkan Shin Tae-yong menilai tindakan yang dilakukan tersebut bisa dijatuhi sanksi oleh FIFA.

Sehingga nanti bisa saja FIFA memberikan sanksi sepak bola Indonesia kembali tanpa adanya penonton.

"Jika kita terima sanksi lagi dari FIFA, bisa jadi kita tanding tanpa penonton. Jadi saya mintak tolong lebih hati hati lagi," kata pelatih asal Korea Selatan ini.

"Kita pun sama ketika kalau suprorer kita away, pasti bisa aja diperlakukan seperti itu juga oleh negara lain atau kawan," tegas Shin Tae-yong.

"Jadi saya minta tolong sekali lagi, tolong jangan seperti itu untuk suporter," tukas dia.

Sebagai informasi sepak bola Indonesia baru kembali diizinkan adanya penonton di ajang Piala AFF ini.

Sebelumnya sepak bola Indonesia dilarang adanya penonton karena imbas tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, 1 Oktober lalu.