Liga Italia

Dibikin Full Senyum Onana dan Mkhitaryan, Inter Milan Ingin Sambar 7 Pemain Gratisan Lagi

Jumat, 30 Desember 2022 05:11 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Daniele Mascolo
Andre Onana saat laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Andre Onana saat laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, Inter Milan agaknya ketagihan berbelanja pemain gratisan, terutama usai sukses dengan Andre Onana dan Henrikh Mkhitaryan.

Aksi raksasa Liga Italia, Inter Milan memang patut diacungi jempol, mengingat mereka kini tengah dalam masa kesulitan finansial.

Bersama dengan sang CEO, Beppe Marotta, Inter Milan belakangan hanya fokus pada para pemain gratisan yang memiliki kemampuan bagus.

Siasat menarik ini dilakukan Nerazzurri demi menyiasati kesulitan mereka untuk mendatangkan pemain hebat dengan harga super mahal.

Kondisi ini setidaknya mulai diterapkan Inter Milan kala mendatangkan dua pemain, Andre Onana dari Ajax Amsterdam dan Henrikh Mkhitaryan dari AS Roma.

Kedua pemain ini langsung nyetel di skuad arahan Simone Inzaghi dengan mampu berada di 11 pemain utama secara reguler.

Menurunnya penampilan kiper utama, Samir Handanovic membawa berkah untuk Andre Onana yang kemudian menjadi pilihan Simone Inzaghi di Inter Milan.

Sementara itu, Henrikh Mkhitaryan yang dikenal sebagai playmaker ulung langsung jadi pilihan utama setelah cederanya gelandang bertahan andalan Inter Milan, Marcelo Brozovic.

Kondisi ini terjadi menyusul taktik baru yang diterapkan pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi dengan menempatkan Hakan Calhanoglu sebagai gelandang bertahan.

Sementara, posisi playmaker yang kosong langsung diisi oleh Mkhitaryan yang bermain secara reguler di Liga Italia dan Liga Champions bersama Inter Milan.