Bola Internasional

Gagal Cetak Gol ke Gawang Thailand, Witan Sulaeman Banjir Kritikan Netizen

Jumat, 30 Desember 2022 20:46 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman usai mencetak gol ke gawang Kamboja laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman usai mencetak gol ke gawang Kamboja laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22).

INDOSPORT.COM – Witan Sulaeman menjadi bahan hujatan netizen usai gagal mencetak gol pada laga timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022.

Matchday keempat Piala AFF 2022 Grup A menyajikan duel panas antara timnas Indonesia vs Thailand yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada Kamis (29/12/22).

Timnas Indonesia harus berbagi poin dengan Thailand usai pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1. Yang membuat Skuat Garuda tertahan di posisi kedua klasemen.

Timnas Indonesia dan Thailand sama-sama mengoleksi tujuh poin. Namun, Witan Sulaeman cs harus kalah selisih gol dari tim asuhan Alexandre Polking yang kokoh di puncak klasemen.

Gol semata wayang milik timnas Indonesia berhasil dicetak Marc Klok melalui tendangan penalti menit ke-50. Sementara Thailand menyamakan kedudukan melalui Sarach Yooyen menit ke-79.

Sebetulnya timnas Indonesia tampil taktis dengan menciptakan beberapa peluang. Sayangnya, tidak ada satupun peluang tersebut yang dapat dikonversi menjadi gol.

Salah satunya adalah peluang emas yang dimiliki Witan Sulaeman pada menit ke-39. Pemain AS Trencin itu berhasil merebut bola dari kiper Thailand, Kittipong Phoothawchuek.

Sayangnya, Witan Sulaeman gagal memasukkan bola ke gawang Thailand. Padahal ia sudah berada tepat di samping gawang yang tak dijaga kiper, namun bola malah melebar.

Kegagalan Witan Sulaeman mencetak gol padahal gawang sudah lepas dari penjagaan kiper Thailand, sontak membuat dirinya viral dan trending di sosial media.

Kendati demikian, penampilan Witan harus diapresiasi. Peluang emas yang gagal ia konversi menjadi gol tadi malam menjadi satu kesalahan yang tak menutup penampilan gemilangnya selama membela timnas Indonesia.