Bola Internasional

Momen Langka Pele di Tanah Air: Kalahkan Timnas Indonesia di GBK hingga Puji Legenda PSMS

Jumat, 30 Desember 2022 11:01 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Louafi Larbi/File Photo
Legenda Brasil, Pele. (Foto: REUTERS/Louafi Larbi/File Photo) Copyright: © REUTERS/Louafi Larbi/File Photo
Legenda Brasil, Pele. (Foto: REUTERS/Louafi Larbi/File Photo)

INDOSPORT.COM – Mengenang momen bersejarah legenda sepak bola Brasil, Pele, di Tanah Air kala berhasil mengalahkan Timnas Indonesia dan memuji legenda PSMS Medan.

Nama Pele menjadi perbincangan usai muncul kabar duka usai sang legenda dikabarkan tutup usia di usianya yang 82 tahun, Jumat (30/12/22) dini hari WIB.

“Sang Raja telah meninggal dunia,” bunyi pernyataan sang agen, Joe Fraga, dikutip dari laman ESPN.

Kabar ini kemudian dikonfirmasi oleh pihak keluarga yang mengunggah foto sang legenda dengan kalimat duka lewat media sosial.

“Inspirasi dan cinta menandai perjalanan Pele, yang meninggal dengan damai hari ini. Cinta, cinta dan cinta, selamanya,” bunyi unggahan di akun pribadi pria berjuluk O Rei (The King) tersebut.

Diketahui, Pele meninggal dunia di Rumah Sakit Albert Einstein, Sao Paulo, setelah bertarung dengan kanker usus selama satu bulan terakhir.

Selama satu bulan terakhir, Pele memang menjalani perawatan intensif untuk sembuh dari kanker usus yang dideritanya sejak 2021 lalu tersebut.

Meninggalnya pria bernama lengkap Edson Arantes de Nascimento itu pun tak ayal menjadi pukulan telak bagi dunia sepak bola, yang sebelumnya telah kehilangan Diego Maradona pada 2020 lalu.

Kabar ini pun membuat banyak pencinta sepak bola mengenang aksi salah satu pemain terbaik sepanjang masa tersebut.

Salah satunya adalah saat Pele mengunjungi Indonesia bersama Santos dan menorehkan momen langka di kancah sepak bola Tanah Air. Seperti apa kisahnya?