In-depth

Piala AFF 2022: Catatan Wow Timnas Indonesia Lawan Filipina, Pernah Borong Gol Selusin Lebih

Sabtu, 31 Desember 2022 21:58 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Pertandingan Grup A Piala AFF 2022 Timnas Filipina vs Indonesia bakal digelar di Stadion Rizal Memorial pada Senin (02/01/22), sore WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Pertandingan Grup A Piala AFF 2022 Timnas Filipina vs Indonesia bakal digelar di Stadion Rizal Memorial pada Senin (02/01/22), sore WIB.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Grup A Piala AFF 2022 Timnas Filipina vs Indonesia bakal digelar di Stadion Rizal Memorial pada Senin (02/01/22), sore WIB.

Duel ini diprediksi berlangsung sengit mengingat skuad Garuda saat ini sedang getol memburu poin penuh demi menyegel tiket ke semifinal.

Anak-anak asuh Shin Tae-yong tampil cukup impresif selama perhelatan Piala AFF 2022. Dari tiga laga yang sudah dimainkan, mereka mencatatkan dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Bahkan saat melawan Brunei Darussalam, Timnas Indonesia menang besar dengan skor 7-0. Sayang ketika menghadapi Thailand, Fachruddin Aryanto dkk gagal meraih kemenangan.

Pertandingan di SUGBK tersebut berakhir dengan skor sama kuat 1-1. Timnas Indonesia memimpin terlebih dahulu lewat gol penalti Marc Klok, yang kemudian disamakan oleh Sarach Yooyen.

Situasi Timnas Thailand yang bermain dengan 10 pasukan pun gagal dimanfaatkan tuan rumah untuk menekan sang tamu.

Kini, Shin Tae-yong dan para pemainnya pun berharap bisa meraih hasil maksimal di pertandingan Filipina vs Indonesia Senin besok.

Para suporter dan masyarakat di Tanah Air juga patut berbangga apabila melihat catatan pertemuan Indonesia dan Filipina sebelum Piala AFF 2022.

Laman 11v11.com mencatat, Timnas Indonesia tampil kuat atas Filipina sejak tahun 1958 saat kedua tim berjumpa di ajang Asian Games.

Namun dari sekian pertemuan, kemenangan dengan skor satu lusin bahkan lebih mungkin akan selalu diingat oleh siapa pun pendukung Timnas Indonesia.