Liga Indonesia

Usai Tahun Baru, Gresik United Langsung Geber Latihan Sambut Lanjutan Liga 2

Sabtu, 31 Desember 2022 20:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© Simon Elissetche/PS Siak
Markas Gresik United, Stadion Gelora Joko Samudro. Gresik United FC segera menyatukan kekuatan kembali seiring mendengar kabar baik perihal kelanjutan Kompetisi Liga 2 musim 2022/2023. Copyright: © Simon Elissetche/PS Siak
Markas Gresik United, Stadion Gelora Joko Samudro. Gresik United FC segera menyatukan kekuatan kembali seiring mendengar kabar baik perihal kelanjutan Kompetisi Liga 2 musim 2022/2023.

INDOSPORT.COM - Gresik United FC segera menyatukan kekuatan kembali seiring mendengar kabar baik perihal kelanjutan Kompetisi Liga 2 musim 2022/2023.

Berdasarkan owner meeting club Liga 2 pada Rabu (14/12/22) lalu, kick-off lanjutan kompetisi kasta kedua di tanah air itu ditetapkan pada 14 Januari 2023 mendatang.

Tentu saja, kabar ini diterima dengan antusias oleh perangkat klub berjulukan Laskar Joko Samudro tersebut.

Pasalnya, GU dan seluruh klub Liga 2 tidak bisa menentukan langkah selepas Liga 2 harus terhenti karena Tragedi Kanjuruhan di Malang, Sabtu (01/10/22) lalu.

"Progres pemain terus meningkat. Sebagian besar bisa melahap program latihan yang diberikan jajaran pelatih," ucap Asisten Pelatih Gresik United, Andik Ardiansyah di situs resmi klub.

Saat ini, I Gede Sukadana dkk tengah menjalani libur panjang dalam rangka Natal dan Tahun Baru (Nataru) sejak Senin (19/12/22).

Gresik United akan kembali mengagendakan program latihan pada 3 Januari 2023, sekaligus bersiap menyambut kelanjutan Liga 2.

"Program latihan yang kami susun sudah berjalan dan disampaikan kepada pemain. Mereka siap menjalani di tengah libur," imbuh Andik perihal tugas berlatih mandiri.

Tim kebanggaan Ultras Gresik ini masih menyisakan 2 jadwal putaran pertama Liga 2, ketika terhenti karena Tragedi Kanjuruhan.

GU saat ini dalam performa lumayan mantap, karena bertengger di 3 besar klasemen Grup Tengah dengan 10 poin dari 7 laga.