Bola Internasional

Rayakan Tahun Baru Jauh dari Keluarga karena Piala AFF, Stiker Timnas Indonesia: Ini Tugas Negara!

Minggu, 1 Januari 2023 04:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Thailand pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Thailand pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/22).

INDOSPORT.COM - Para pemain Timnas Indonesia harus merayakan momen tahun baru 2023 jauh dari keluarga.

Pasalnya mereka sedang berada di Filipina untuk persiapan lawan tuan rumah di laga ketiga Grup A Piala AFF 2022, Senin (02/01/23) di Stadion Rizal Memorial. 

Skuad Garuda sudah berada di Filipina sejak Sabtu (30/12/22). Mereka langsung melakukan perjalanan away usai bermain imbang 1-1 lawan Thailand, supaya punya waktu untuk adaptasi.

Hal tersebut membuat para pemain melewatkan momen pergantian tahun dengan keluarganya. Tetapi, kondisi itu dinilai sepadan.

Striker Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic menegaskan mereka saat ini sedang jalankan tugas negara. Hal itu adalah kewajiban.

" Berpisah dengan keluarga di malam tahun baru tentu saja tidak ideal. Kita semua rindu keluarga tapi ini tugas negara. It's worth it, you know," kata Spaso.

"Jadi kami tidak ada menyesal tidak bersama untuk tahun baru. Nanti kami akan rayakan bersama keluarga setelah ini. Kalau bisa setelah final," imbuhnya.

Striker naturalisasi itu berharap Timnas Indonesia memenangkan Piala AFF tahun ini. Pada edisi sebelumnya, tim asuhan Shin Tae-yong hanya jadi runner up setelah kalah agregat 2-6 dari Thailand di final.

Indonesia sudah enam kali masuk partai final tapi tak sekalipun juara. Tim Merah Putih selalu 'apes' pada edisi 2000, 2002, 2004, 2010, 2016 dan 2020.

"Tentu saja harapan kita semua di tahun ini timnas bisa juara," tuntasnya.