Liga Indonesia

Liga 1: Lepas 2 Pemain, Nasib Striker Asing Persik Kediri Akhirnya Jelas

Senin, 2 Januari 2023 09:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Persik Kediri akhirnya merilis nama-nama pemain yang dipastikan out dari tim saat jendela transfer Liga 1 musim 2022/2023. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Persik Kediri akhirnya merilis nama-nama pemain yang dipastikan out dari tim saat jendela transfer Liga 1 musim 2022/2023.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri akhirnya merilis nama-nama pemain yang dipastikan out dari tim saat jendela transfer Liga 1 musim 2022/2023. Sesuai janji, klub berjulukan Macan Putih itu sebelumnya segera mengumumkan perombakan skuad pada awal tahun.

Persik Kediri akhirnya memberi kejelasan terhadap nasib Joanderson de Jesus Assis. Striker Brasil itu menjadi nama pertama yang terdepak.

"Setelah putaran pertama berakhir, kami memang langsung mengadakan (program) evaluasi," ujar pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves, pada Minggu (01/01/23).

"Hasilnya memang perlu dilakukan perombakan dan penambahan pemain di sejumlah posisi," tambahnya.

Joanderson memang sudah santer dikabarkan segera angkat kaki dari Persik Kediri sejak awal sistem bubble Liga 1 Pasalnya, nama jebolan FC Sao Paulo U-20 Brasil itu sudah menghilang dari Daftar Susunan Pemain Persik dalam lima laga terakhir.

Joanderson terakhir kali mengisi lini serang Persik pada awal sistem bubble, tepatnya ketika kalah 0-3 melawan Persib Bandung (07/12/22). Setelah itu, Joanderson langsung menghilang. Bahkan, dia juga sudah dikabarkan tidak bersama tim selama bermarkas di Boyolali.

Dengan demikian, komposisi pemain asing Persik Kediri menyisakan 1 untuk non Asia. Sedangkan 3 pemain asing lain sejauh ini masih bersama tim.

Pangkas Kiper

Sehubungan dengan itu, Persik Kediri juga merilis satu nama lagi yang dicoret dari skuad jelang berlaga di putaran dua Liga 1.

Adi Satryo menyusul Joanderson untuk mengemasi barangnya dari mess tim yang berada di Kota Kediri, Jawa Timur. Pertimbangan utama dalam kebijakan itu tentu performa kedua pemain selama putaran pertama Liga 1.

Joanderson tak mampu mencetak gol dalam 11 kali kesempatan turun. Sedangkan Adi Satryo hanya tampil sebanyak dua kali saja musim ini.

"Tentu kami juga mengucapkan terima kasih kepada Joanderson dan Adi Satryo atas kontribusinya di tim selama ini," kata pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves.