Liga Spanyol

Melihat Karir 6 Pemain yang Dibuang Barcelona di Musim Panas 2022, Lord Braithwaite Jadi Bintang?

Senin, 2 Januari 2023 17:19 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© fcbarcelona.com
Martin Braithwaite, pemain baru Barcelona. Copyright: © fcbarcelona.com
Martin Braithwaite, pemain baru Barcelona.

INDOSPORT.COM - Barcelona lumayan banyak melepas pemain di musim panas 2022 kemarin. Lantas bagaimana nasib mereka di klub barunya? Apakah mampu jadi bintang?

Barcelona adalah klub raksasa yang memang sedang dilanda krisis finansial, jadi melepas sejumlah pemain tentu dilakukan di setiap bursa transfer. 

Seperti pada musim panas 2022 kemarin, mereka melepas sebanyak 19 pemain belum termasuk Gerard Pique yang memutuskan pensiun jelang Piala Dunia 2022 kemarin. 

Kebanyakan dari pemain yang dilepas di musim panas 2022 kemarin memang dengan status pinjaman. Namun itu berguna untuk mengurangi beban gaji klub. 

Lantas siapa saja yang ‘dibuang’ Barcelona di musim panas 2022 kemarin dan bagaimana nasib mereka termasuk Lord Braithwaite?

6. Nico Gonzalez

Nico Gonzalez merupakan jebolan La Masia yang belum dapat tempat di skuat utama seperti Gavi dan Pedro. Dia pun dipinjamkan ke Valencia selama semusim ke depan. 

Pada paruh pertama musim ini, Nico ternyata cukup diandalkan oleh Los Che dengan catatan 13 penampilan dan satu gol. Tapi sayang, dirinya kini mengalami cedera dan baru pulih pada Maret 2023 mendatang. 

5. Dani Alves

Menjadi andalan Barcelona selama delapan tahun, Dani Alves sempat hengkang ke Juventus pada musim 2016/2017. Namun di Turin, hanya semusim dan karirnya menurun sejak saat itu.

Hingga pada akhirnya senyuman Dani Alves kembali mekar, karena mendapat panggilan dari rekan lamanya, Xavi Hernandez untuk pulang ke Camp Nou pada musim panas 2021.

Namun sayang, dia hanya memainkan 13 laga sekembalinya ke Barcelona di musim 2021/2022. Yang pada musim panas 2022, klub melepasnya ke klub Meksiko UNAM Pumas.