Liga Indonesia

Persib Bandung Tak Bisa Berlatih di Stadion Sidolig Jelang Liga 1, Ada Apa?

Senin, 2 Januari 2023 21:14 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung tidak dapat menggunakan Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, untuk tempat latihan menjelang bergulir putaran kedua Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung tidak dapat menggunakan Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, untuk tempat latihan menjelang bergulir putaran kedua Liga 1.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung tidak dapat menggunakan Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, untuk tempat latihan menjelang bergulir putaran kedua Liga 1 2022-2023.

Pasalnya, rumput Stadion Persib saat ini sedang menjalani perawatan, guna persiapan untuk tempat latihan tim peserta Piala Dunia U-20 2023. 

Sebelumnya, Stadion yang dikenal juga dengan sebutan Stadion Sidolig tersebut, menjadi salah satu tempat latihan skuat Maung Bandung saat persiapan mengarungi putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023.

Manajemen Persib, tak khawatir skuat Persib tidak dapat berlatih di Stadion Persib. Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, di Kota Bandung masih ada beberapa alternatif tempat latihan bagi tim kebanggaan Bobotoh.

Beberapa tempat alternatif untuk latihan tim Persib diantaranya Stadion Siliwangi, Kota Bandung. Apalagi, Stadion bersejarah tersebut baru saja direnovasi dan lapangannya saat ini menggunakan rumput sintetis.

"Kan ada Siliwangi, banyak lah ada tempat lain," kata Teddy Tjahjono kepada wartawan, Senin (02/01/23).

Selain itu, masih ada tempat lainnya yang bisa dijadikan alternatif untuk skuat Persib berlatih, diantaranya lapangan Seskoad, Kota Bandung.

"Ya kan ganti-ganti lah (tidak di lapangan sintetis terus), di Sesko juga ada," jelas Teddy.

Aktivitas latihan tim Persib sendiri, saat ini masih diliburkan usai melakoni pertandingan pekan ke-17 kompetisi Liga 1 2022-2023, menghadapi Persikabo, Sabtu (24/12/22). 

Rencananya, tim kebanggaan Bobotoh akan kembali mengumpulkan pemainnya dan menggelar latihan pada pertandingan pekan ini, untuk persiapan menghadapi pertandingan selanjutnya di kompetisi Liga 1 2022-2023.