Bola Internasional

Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Tak Gentar, Media Vietnam Soroti Keberanian Shin Tae-yong

Senin, 2 Januari 2023 18:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Vietnam soroti keberanian pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pasalnya, sang pelatih mengaku tidak takut terkait peluang bertemu dengan dengan The Golden Star. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Vietnam soroti keberanian pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pasalnya, sang pelatih mengaku tidak takut terkait peluang bertemu dengan dengan The Golden Star.

INDOSPORT.COM – Media Vietnam menyoroti keberanian pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pasalnya, sang pelatih mengaku tidak takut terkait peluang bertemu dengan dengan The Golden Star.

Timnas Indonesia memiliki peluang untuk bertemu dengan Vietnam di semifinal Piala AFF 2022. Hal tersebut bisa terjadi apabila mereka finis di peringkat 2 grup A, sementara Vietnam lolos di tempat teratas klasemen Grup B Piala AFF 2022.

Keadaan itu bisa terealisasikan jika Vietnam mampu memenangkan pertandingan melawan Myanmar dalam matchday ke-4 Grup B.

Sedangkan Timnas Indonesia bisa mengalahkan Filipina, ditambah Thailand harus memenangkan pertandingan atas Kamboja.

Pasalnya, skuat Merah Putih hanya terpaut satu poin dengan Filipina, mengingat Indonesia mengumpulkan torehan tujuh poin.

Di sisi lain, Vietnam juga mengoleksi perolehan poin yang sama dengan Singapura. Hanya saja, lawan yang akan dihadapi The Golden Star diyakini lebih ringan.

Sehingga, Vietnam berada di atas kertas untuk bisa memenangkan pertandingan melawan Myanmar, Selasa (3/1/23) pukul 19.30 WIB.

Sementara timnas Indonesia juga berpeluang besar untuk finis di peringkat 2 klasemen grup A, mengingat mereka lebih diunggulkan ketimbang Filipina.

Kendati demikian, Shin Tae-yong merasa tidak gentar apabila timnas Indonesia harus menghadapi Vietnam di fase semifinal Piala AFF 2022. Hal itu membuat media asal Vietnam menyoroti keberanian sang pelatih.