Liga Inggris

Rekap Hasil Liga Inggris: Tottenham Kalah dari Aston Villa, Chelsea Diimbangi Nottingham

Senin, 2 Januari 2023 03:11 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Andrew Couldridge
Dua klub London, Tottenham Hotspur dan Chelsea, mengalami nasib sial dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (01/01/23). Copyright: © Reuters/Andrew Couldridge
Dua klub London, Tottenham Hotspur dan Chelsea, mengalami nasib sial dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (01/01/23).

INDOSPORT.COM – Dua klub London, Tottenham Hotspur dan Chelsea mengalami nasib sial dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (01/01/23), usai kalah dari Aston Villa dan imbang melawan Nottingham 

Laga lanjutan Liga Inggris pada hari Minggu (01/01/23) agaknya tak berjalan baik untuk dua klub asal London, Tottenham Hotspur dan Chelsea.

Tottenham Hotspur yang turun di Tottenham Hotspur stadium harus mengakui keunggulan Aston Villa dengan skor 0-2.

Padahal, dalam laga ini, The Lilywhites sudah kembali diperkuat oleh para pemain yang berlaga di Piala Dunia 2022, seperti Hugo Lloris, Cristian Romero, Son Heung-min, hingga Harry Kane.

Sementara, Aston Villa tampil tanpa diperkuat sang kiper utama, Emiliano Martinez, yang duduk di bangku cadangan dan digantikan Robin Olsen.

Hanya saja, tim asuhan Unai Emery mampu memenangi laga dengan dua golnya dicetak pada babak kedua melalui Emiliano Buendia (50’) dan Douglas Luiz (73’).

Hingga babak kedua usai, Tottenham Hotspur tak bisa membalas gol, sehingga Aston Villa keluar sebagai pemenang dengan keunggulan dua gol.

Kemenangan ini membawa Aston Villa berada di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga Inggris dengan 21 poin. Sementara Tottenham Hotspur berada di peringkat ke-5 dengan 30 poin.

Pada pertandingan lanjutan Liga Inggris lainnya, Chelsea gagal memenangi laga melawan tim yang berada di zona degradasi, yaitu Nottingham Forest di Stadion City Ground.

The Blues sejatinya unggul lebih dulu dalam pertandingan ini, melalui usaha Raheem Sterling pada menit ke-16.