Liga Indonesia

Arema FC Pastikan Gelar 8 Laga Home Liga 1 di Markas Klub Liga 3

Selasa, 3 Januari 2023 18:59 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Persita Tangerang
Pertandingan antara Arema FC vs Persita Tangerang BRI Liga 1. (Foto: Persita Tangerang) Copyright: © Persita Tangerang
Pertandingan antara Arema FC vs Persita Tangerang BRI Liga 1. (Foto: Persita Tangerang)

INDOSPORT.COM - Arema FC memberi konfirmasi atas pemilihan venue dalam menggelar 8 laga home pada putaran dua Liga 1 musim ini.

Klub berlogo kepala singa akhirnya mengumumkan akan bertanding di Stadion Sultan Agung (SSA), Kabupaten Bantul Yogyakarta.

Penetapan markas Persiba Bantul yang berkompetisi di Liga 3 itu sendiri sudah melalui sejumlah pertimbangan yang matang.

Salah satunya dalam hal kelayakan. Sebelumnya, SSA menjadi venue dari beberapa jadwal sistem buble Liga 1 pada Desember 2022.

Pertimbangan lain adalah jarak. SSA tercatat berjarak lebih dari 300 kilometer dari Kota Malang yang menjadi home base Arema FC.

Sebagaimana diketahui, Arema FC dijerat sanksi Komite Disiplin PSSI dengan tak boleh lagi bertanding di Malang, pasca Tragedi Kanjuruhan.

Arema FC mesti mencari venue untuk laga home di putaran dua Liga 1 dengan jarak 250 kilometer dari Malang.

Sanksi Komdis PSSI lain menyebutkan, bahwa Arema FC mesti menggelar 8 laga home di Bantul tanpa penonton, plus denda Rp250 juta.

"Kami patuh terhadap kebijakan mengenai venue pertandingan," ucap Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia, Tatang Dwi Arifianto pada Selasa (03/01/23).

"Termasuk untuk menentukan stadion mana yang akan dijadikan home base untuk Arema FC di putaran dua," sambung dia.