Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Arsenal vs Newcastle United: Imbang Tanpa Gol

Rabu, 4 Januari 2023 04:41 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Paul Childs
Aksi Gabriel Martinelli di laga Arsenal vs Newcastle United (04/01/23). (Foto: Reuters/Paul Childs) Copyright: © Reuters/Paul Childs
Aksi Gabriel Martinelli di laga Arsenal vs Newcastle United (04/01/23). (Foto: Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM – Laga Liga Inggris (Premier League) 2022/23 mempertemukan Arsenal vs Newcastle United yang berkesudahan dengan skor sama kuat 0-0.

Arsenal harus menerima laju kemenangannya terhenti di kandang pada pekan ke-19 Liga Inggris 2022/23 kala menjamu tim kuda hitam, Newcastle United.

Dalam laga yang berlangsung di hadapan pendukungnya sendiri, The Gunners, julukan Arsenal, harus puas bermain imbang 0-0 kontra Newcastle.

Hasil imbang ini membuat Arsenal gagal memperlebar jaraknya dari Manchester City dan Newcastle United yang duduk di peringkat kedua dan ketiga.

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama, Arsenal langsung mengambil alih kendali permainan atas Newcastle United dengan melancarkan serangan ke arah pertahanan lawan.

Bahkan peluang sudah didapatkan Arsenal di menit ke-5 lewat Bukayo Saka yang usahanya mampu digagalkan kiper Newcastle, Nick Pope.

Serangan Arsenal bahkan terus berlanjut hingga laga memasuki menit ke-15. Hal ini lantas membuat tim tamu keluar menyerang.

Namun Newcastle tak bisa menciptakan banyak peluang berbahaya untuk mengancam gawang Arsenal yang dijaga Aaron Ramsdale.

Hingga laga memasuki menit ke-30, tempo permainan mulai menurun dan Arsenal mulai mengandalkan penguasaan bola untuk menembus pertahanan lawan.

Namun tempo permainan yang lambat membuat pertandingan berjalan keras sehingga wasit mengeluarkan dua kartu kuning untuk masing-masing tim.

Hingga babak pertama usai, tak banyak peluang tercipta sehingga skor 0-0 tetap terjaga bagi tuan Arsenal dan juga Newcastle United.