Liga Inggris

Klausul Rahasia Newcastle Soal Cristiano Ronaldo Berpotensi Rusak Filosofi Eddie Howe?

Rabu, 4 Januari 2023 19:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter.com/AlnarrsFC
Cristiano Ronaldo resmi gabung klub Arab Saudi, Al Nassr. Copyright: © Twitter.com/AlnarrsFC
Cristiano Ronaldo resmi gabung klub Arab Saudi, Al Nassr.

INDOSPORT.COM – Klausul sampingan kontrak Al Nassr dan Cristiano Ronaldo akan merusak filosofi klub Liga Inggris, Newcaste United bersama dengan sang pelatih, Eddie Howe.

Klausul kontrak yang dimaksud adalah kemungkinan Cristiano Ronaldo kembali bermain di Liga Champions ketika Newcastle United mencapai peringkat 4 besar Liga Inggris.

Seperti diketahui, Newcastle United sendiri mampu mencapai prestasi lebih di Liga Inggris 2022-2023 dengan mencapai peringkat ke-3.

The Magpies belakangan sedikit menurun dengan beberapa laga berakhir dengan skor imbang di dua pertandingan yang lalu.

Hanya saja, kejutan mampu dibuat oleh Newcastle United dengan menahan imbang pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Arsenal dengan skor 0-0.

Sementara, untuk Newcastle United belakangan terus membangun skuadnya dengan mendatangkan pemain-pemain yang sesuai dengan permintaan sang pelatih, Eddie Howe.

Pelatih asal Inggris ini mendatangkan pemain-pemain, seperti Bruno Guimaraes, Sven Botman, hingga Kieran Trippier yang langsung menjadi pilar Newcastle United.

Pendekatan ini agaknya tepat, di tengah dana besar yang bisa saja digelontorkan oleh sang pemilik, Pangeran Mohamed bin Salman untuk Newcastle United.

Hanya saja, klausul baru Al Nassr bisa saja menghalangi filosofi yang diusung oleh Eddie Howe bersama dengan Newcastle United.

Diketahui, Cristiano Ronaldo membuka kesempatan untuk kembali bermain di Liga Champions selepas bergabung ke Al Nassr.