Liga Indonesia

Liga 1: Gaet Bek Tangguh Persebaya, Persija Serius Berbenah di Putaran Kedua

Rabu, 4 Januari 2023 18:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Persija Jakarta
Bek baru Persija Jakarta, Dandi Maulana. (Foto: Persija Jakarta) Copyright: © Persija Jakarta
Bek baru Persija Jakarta, Dandi Maulana. (Foto: Persija Jakarta)

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta secara resmi mengumumkan kedatangan pemain baru untuk putaran kedua Liga 1 Indonesia 2022-2023 pada Rabu (4/1/23). Sosok yang datang adalah bek tengah, Dandi Maulana.

Pemain berusia 24 tahun itu dikontrak Macan Kemayoran selama 1,5 tahun ke depan. Dandi menjadi pemain lokal pertama yang direkrut pada paruh musim ini.

Dandi menyatakan punya ambisi besar setelah direkrut Persija. Dia bertekad bawa tim Ibu Kota jadi klub tersukses dalam sejarah Liga Indonesia.

“Alhamdulillah sangat senang bisa berseragam Persija Jakarta. Harapan saya bisa membantu tim dengan sebaik-baiknya,” ucap Dandi Maulana.

“Target saya adalah membantu Persija untuk meraih juara di setiap kompetisi yang diikutinya. Semoga semua itu terkabul,” lanjutnya.

Sebelum ke Persija, Dandi pernah mencicipi program youth development international di Frenz United Malaysia. Karier profesionalnya dilakoni bersama Barito Putera selama lima musim atau sejak Liga 1 2017 hingga putaran pertama Liga 1 2021-2023.

Setelahnya, bek bertinggi 175 cm itu bermain untuk Persebaya Surabaya di putaran pertama Liga 1 2022-2023. Bersama Bajul Ijo, Dandi bermain lima kali dengan catatan 284 menit.

Selama berkarier di Liga 1, pemain yang mempunyai julukan ‘Don Pablo’ itu sudah tampil sebanyak 92 kali, mencetak tujuh gol, dan tercatat mengantongi 19 kartu kuning serta satu kartu merah.

Diketahui, Persebaya Surabaya telah mengumumkan perpisahan dengan Dandi Maulana. Dia menjadi pemain pertama yang resmi hengkang dari sana di jendela transfer menjelang putaran kedua Liga 1 2022-2023.