In-depth

Lini Depan Tumpul Lawan Newcastle United, Arsenal Wajib Pilih dari 4 Kandidat Penyerang Ini

Rabu, 4 Januari 2023 15:26 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Paul Childs
Aksi Gabriel Martinelli di laga Arsenal vs Newcastle United (04/01/23). (Foto: Reuters/Paul Childs) Copyright: © Reuters/Paul Childs
Aksi Gabriel Martinelli di laga Arsenal vs Newcastle United (04/01/23). (Foto: Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM - Lini depan Arsenal tampil mengecewakan saat menghadapi Newcastle United di lanjutan Liga Inggris (Premier League), sehingga mereka wajib membawa striker baru di bursa transfer musim dingin ini.

Arsenal gagal membawa tiga poin saat menghadapi Newcastle United di lanjutan Liga Inggris pekan ke-19, Rabu (04/01/23) dinihari WIB tadi.

Bermain di Stadion Emirates, Arsenal dan Newcastle United harus puas berbabagi satu poin karena bermain imbang 0-0.

Padahal Arsenal tampil sangat spartan, mereka punya lebih dari selusin peluang untuk mencetak gol.

Hanya saja karena pertahanan Newcastle United yang rapat membuat para pemain Arsenal kesulitan mencetak gol.

Kegagalan Arsenal memanfaatkan banyak peluang emas yang didapat tidak lepas dari absennya sejumlah pilar penting di sektor depan karena cedera.

Salah satunya adalah Gabriel Jesus. Gabriel Jesus sendiri divonis mengalami cedera lutut ketika diturunkan sebagai starter kala Brasil menghadapi Kamerun di fase grup Piala Dunia 2022. 

Akibatnya, Gabriel Jesus harus menepi dari lapangan hijau selama tiga bulan. Situasi tersebut juga membuat Gabriel Jesus gagal membela Brasil di sisa laga Piala Dunia 2022. 

Melansir dari Daily Mail, cedera Gabriel Jesus lebih buruk dari perkiraan awal. Pada pernyataan awalnya, Jesus diperkirakan hanya absen selama tiga pekan.

Namun, setelah pemeriksaan menyeluruh dilakukan, penggawa Arsenal itu setidaknya akan menepi hingga Maret 2023 mendatang.

Pada laga kontra Newcastle, manajer Arsenal, Mikel Arteta, memainakan Eddy Nkentiah mengisi posisi Jesus.

Nkentiah tampil kurang optimal. Arteta juga tak memiliki opsi penyerang lain di bangku cadangan.

Situasi sulit ini seakan jadi alarm untuk Arsenal agar berburu pemain anyar di bursa transfer musim dingin ini, terutama di sektor depan. Lantas penyerang mana saja yang bisa didatangkan?