Liga Indonesia

Sempat Main di Liga 2, Begini Kata Gerri Mandagi Setelah Dikontrak Bali United

Rabu, 4 Januari 2023 06:48 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ki-ka: Pemain Mitra Kukar Geri Mandagi, asisten pelatih Mitra Kukar Sukardi, pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco, dan pemain Bali United Willian Pacheco foto bersama usai acara jumpa pers grup B Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Sabtu (02/03/19 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ki-ka: Pemain Mitra Kukar Geri Mandagi, asisten pelatih Mitra Kukar Sukardi, pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco, dan pemain Bali United Willian Pacheco foto bersama usai acara jumpa pers grup B Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Sabtu (02/03/19

INDOSPORT.COM - Kiper asal Tomohon, Gerri Mandagi, mendapat durian runtuh pada tahun 2023. Sempat main di Liga 2 2022 bersama PSBS Biak, Gerri kini diresmikan Bali United untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023.

Pergerakan transfer Bali United sudah sesuai prediksi. Bali United memang membutuhkan tambahan pemain di sektor penjaga gawang.

Kebutuhan itu tak lepas dari situasi Nadeo Argawinata yang kerap jadi bagian Timnas Indonesia. Selain itu, Rakasurya Handika juga sedang menjalani pemulihan setelah mengalami cedera pada sesi latihan.

Saat mengarungi enam laga sistem bubble Liga 1, posisi Muhammad Ridho Djazulie tak tergantikan. Di bangku cadangan hanya ada kiper berusia 17 tahun bernama I Komang Aryantara.

Makanya, Gerri Mandagi diresmikan untuk menambah kekuatan mengarungi putaran kedua Liga 1 2022/2023.

Bagi Gerri Mandagi, mendapat tawaran dari Bali United bak durian runtuh pada tahun baru. Setelah keluar dari Mitra Kukar, karir Gerri Mandagi tak begitu bersinar.

Pada Liga 1 2021/2022, Gerri Mandagi hanya tampil sekali bersama Persipura Jayapura. Sementara dalam 19 laga lain, Gerri harus puas menjadi cadangan.

Keputusan mengejutkan kemudian diambil musim ini. Gerri Mandagi memilih untuk bermain di Liga 2 bersama PSBS Biak. Saat liga terhenti dan kontrak bersama PSBS tak berlanjut, Gerri pun menerima tawaran Bali United.

"Saya sangat bersyukur bisa mendapat kesempatan untuk bergabung dengan Bali United. Tim ini meski terbilang baru di kompetisi Indonesia, tapi memiliki manajemen dan tim pelatih yang profesional," kata Gerri Mandagi, Selasa (3/1/23).

Keberadaan Ridho Djazulie jelas membuat Gerri akan banyak duduk di bangku cadangan. Terlebih jika nanti Nadeo sudah menyelesaikan tugas di Piala AFF 2022, Gerri bisa tak masuk line up.