Liga Italia

Tebus Klausul Pelepasan dari AS Roma, Manchester United Berjudi Rekrut Paulo Dybala?

Rabu, 4 Januari 2023 20:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Alberto Lingria
Paulo Dybala saat laga Liga Europa antara AS Roma vs Real Betis Copyright: © Reuters/Alberto Lingria
Paulo Dybala saat laga Liga Europa antara AS Roma vs Real Betis

INDOSPORT.COM – Pencarian klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, terhadap gelandang serang baru terjawab sudah dengan munculnya nama Paulo Dybala dari AS Roma.

Satu rumor transfer menyebutkan bahwa Manchester United tengah mendekati gelandang serang AS Roma, Paulo Dybala. Dia sebelumnya merupakan target lawas The Red Devils pada bursa transfer musim panas 2022.

Kala itu, gelandang serang Argentina ini tengah gamang usai memutuskan tak memperpanjang kontrak dengan Juventus dan tengah mencari klub baru.

Hanya saja, Paulo Dybala kemudian memilih untuk bergabung dengan AS Roma, meskipun Inter Milan juga memberikan tawaran.

Namun, Manchester United juga sempat mencoba memberikan tawaran pada Juventus dengan memberikan Romelu Lukaku sebagai kompensasi untuk Paulo Dybala.

Ada klausul kontrak yang dimiliki oleh Paulo Dybala bersama AS Roma, yang sebenarnya memberikan angin segar untuk Manchester United.

Kabarnya, Paulo Dybala memiliki klausul pelepasan sebesar 12 juta euro atau 10,5 juta pound usai setahun bermain bersama AS Roma.

Hal ini diungkapkan oleh Corriere dello Sport yang menyebutkan bahwa dalam kontrak eks Palermo ini berisi 4 juta euro per tahun dan berakhir dalam tahun pertama.

Hanya saja, Manchester United bisa mengakhiri kontrak Dybala lebih cepat jika menebus klausul pelepasannya senilai 12 juta pound untuk tim luar negeri.