Bursa Transfer

Resmi! Chelsea Gaet Bek Muda Prancis, Benoit Badiashile

Kamis, 5 Januari 2023 22:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Benoit Badiashile, bek AS Monaco yang resmi bergabung Chelsea. Copyright: © Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Benoit Badiashile, bek AS Monaco yang resmi bergabung Chelsea.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, resmi memperkenalkan pemain barunya yakni bek AS Monaco, Benoit Badiashile.

Dilaporkan dari berbagai sumber, Chelsea menggaet bek muda berpaspor Prancis itu dengan mahar sekitar 38 juta euro atau setara Rp625 miliar.

Dilansir dari The Telegraph, klub London Barat itu merekrut dan mengganjar Badiashile dengan kontrak jangka panjang, yakni 7,5 tahun.

Kontrak tersebut pun menjadikan pemain berusia 21 tahun ini menjadi pemain dengan kontrak terpanjang sepanjang sejarah Chelsea.

“Saya sangat senang berada di sini di Chelsea. Saya sangat bersemangat untuk mulai bermain untuk klub ini. Saya tidak sabar untuk melihat para penggemar dan mulai bermain di liga terbaik di dunia,” ucap Badiashile dilansir dari laman resmi klub.

Benoit Badiashile pun menjadi rekrutan ke-11 Chelsea sejak diakuisisi oleh konsorsium Todd Boehly dari tangan Roman Abramovich medio Mei 2022 lalu.

Penandatanganannya pun menjadikan pemilik baru The Blues ini telah mengeluarkan uang 300 juta poundsterling (Rp5,5 triliun) dalam waktu enam bulan saja.

“Kami senang menyambut Benoit (Badiashile) ke Chelsea. Dia adalah pemain muda yang luar biasa. Kami yakin dia akan menjadi bagian penting dalam tim kami beberapa tahun ke depan,” ucap Todd Boehly dan Behdad Eghbali.

Badiashile sendiri menjadi rekrutan kedua Chelsea di bursa transfer musim dingin Januari 2023 ini yang telah dibuka sejak awal tahun.

Sebelumnya, Chelsea juga baru saja mendatangkan David Datro Fofana dari tim Norwegia, Molde FK, dengan mahar 12 juta euro (Rp197 miliar).