Bursa Transfer

Rumit! Kepindahan Enzo Fernandez Kandas, Chelsea Kembali Minati Gelandang Brighton

Kamis, 5 Januari 2023 16:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Pedro Nunes
Kegagalan Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan Enzo Fernandez, kembali memunculkan ketertarikan kepada Gelandang Brighton, Moises Caicedo. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes) Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Kegagalan Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan Enzo Fernandez, kembali memunculkan ketertarikan kepada Gelandang Brighton, Moises Caicedo. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM – Kegagalan Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan Enzo Fernandez kembali memunculkan ketertarikan kepada gelandang Brighton-Hove Albion, Moises Caicedo.

Setelah menggelar tiga pertemuan dengan Benfica, pada akhirnya Chelsea dilaporkan gagal mencapai kesepakatan untuk Enzo Fernandez.

Menurut sumber dari Argentina, Gaston Edul, dia menyampaikan bahwa negosiasi antara Benfica dan Chelsea menemui kemacetan.

“Penawaran Chelsea tidak sampai pada jumlah yang ditawarkan sejak mereka memulai negosiasi. Tidak ada pertemuan lain yang dijadwalkan untuk beberapa hari ke depan,” kata Gaston Edul.

Kepindahan Enzo Fernandez dari Benfica menuju Chelsea juga turut menghadirkan drama karena sejumlah sumber menyampaikan hal yang beragam.

Pasalnya beberapa waktu lalu dilaporkan bahwa Chelsea akan menebus klausul pelepasan Enzo dengan tiga kali pembayaran untuk menghindari pelanggaran FFP.

Ternyata, penawaran yang diajukan kepada Benfica tidak menyentuh angka 120 juta euro (sekitar Rp1,9 triliun) atau bahkan melampauinya.

Fabrizio Romano melaporkan bahwa proposal terakhir dari Chelsea kepada Benfica untuk Enzo sebesar 85 juta euro (Rp1,4 triliun).

Hal itu tentu membuat Benfica kesal karena The Blues tidak menepati janjinya, sehingga Rui Costa memberikan ultimatum untuk memenuhi 120 juta euro dalam satu pembayaran atau melupakan Enzo.

Kemacetan ini tentu membuat Chelsea mengalami kemunduran dengan Enzo Fernandez, sehingga mengalihkan transfer kepada Moises Caicedo.