Bursa Transfer

Duitnya Kurang Rp500 Miliar, Chelsea Kubur Mimpi Angkut Enzo Fernandez dari Benfica

Kamis, 5 Januari 2023 14:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Pedro Nunes
Chelsea harus mengubur mimpi mendatangkan bintang Piala Dunia 2022, Enzo Fernandez lantaran tawaran yang diajukan kepada Benfica masih kurang Rp500 miliar.(Foto: REUTERS/Pedro Nunes) Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Chelsea harus mengubur mimpi mendatangkan bintang Piala Dunia 2022, Enzo Fernandez lantaran tawaran yang diajukan kepada Benfica masih kurang Rp500 miliar.(Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM – Chelsea harus mengubur mimpi mendatangkan bintang Piala Dunia 2022, Enzo Fernandez lantaran tawaran yang diajukan kepada Benfica masih kurang Rp500 miliar.

Enzo Fernandez menjadi incaran utama Chelsea paada bursa transfer Januari 2023. Klub Liga Inggris tersebut bahkan bergerak cepat untuk bisa memboyong pemain 21 tahun tersebut.

Dikabarkan sebelumnya, Chelsea sudah mencapai kesepakatan personal dengan Fernandez. Tugas selanjutnya, The Blues harus membujuk Benfica agar mau melepas sang pemain.

Namun pertemuan Chelsea dengan Benfica guna membalas kesepaktan transfer Enzo Fernandez ini justru menemui jalan buntu.

Klub asal Portugal tersebut bersikap jual mahal dengan tidak mau menurunkan nilai jual sang pemain yang memenangkan trofi Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina itu.

Di sisi lain, Chelsea selaku klub peminat juga tidak mau menuruti permintaan biaya yang diinginkan Benfica. The Blues dilaporkan tetap keukeuh dengan biaya yang mereka ajukan.

Melansir dari Talksport, Benfica sejatinya telah mempersilakan klub manapun memboyong Enzo Fernandez asalkan klausul pelepasan tidak boleh kurang dari 120 juta euro (Rp1,9 triliun).

Bahkan, biaya tranfersnya kemungkinan akan naik. Dari yang awalnya 120 juta euro naik di atas 127 juta euro (sekitar Rp2,1 triliun).

Namun, biaya yang diminta Benfica kemahalan bagi Chelsea yang kabarnya hanya mampu mengajukan tawaran sebesar 85 juta euro atau setara (1,4 triliun).

Selain itu, tawaran skema pembayaran transfer Enzo Fernandez dengan cara mencicil tiga kali telah ditolak mentah-mentah.