Liga Indonesia

Liga 1: Isi Slot Asia, Madura United Resmikan Winger Australia Berdarah Ghana

Jumat, 6 Januari 2023 10:30 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Madura United
Madura United enggan membuang waktu lebih lama dalam menjalankan aktivitas pada jendela bursa transfer Liga 1 musim ini. Copyright: © MO Madura United
Madura United enggan membuang waktu lebih lama dalam menjalankan aktivitas pada jendela bursa transfer Liga 1 musim ini.

INDOSPORT.COM - Madura United enggan membuang waktu lebih lama dalam menjalankan aktivitas pada jendela bursa transfer Liga 1 musim ini.

Usai resmi mendepak Pedro Henrique Cortes Oliveira Gois, tim berjulukan Laskar Sappe Kerrab langsung mengumumkan penggantinya.

Madura United menggantikan striker kebangsaan Timor Leste berdarah Brasil itu dengan pemain asal Australia kelahiran Ghana.

Namanya adalah Kwabena Appiah-Kubi. Pemain berposisi sebagai winger berusia 30 tahun itu akan mengisi satu-satunya slot pemain asing Asia.

"Tambahan satu amunisi untuk lini depan. Kwabena Appiah-Kubi pemain asal Australia ini akan memperkuat Laskar Sapeh Kerrab," tulis Madura United melalui akun resmi Instagram, Kamis (05/01/23).

Perekrutan eks pemain Newcastle Jets ini tampaknya sudah sejalan dengan paparan evaluasi yang disusun tim pelatih yang dipimpin Fabio Araujo Lefundes.

Setelah finis di 3 besar klasemen Liga 1 pada paruh musim, Lefundes memang menyoroti sektor finishing di lini depan.

Evaluasi itu lantas melahirkan keputusan mendepak Pedro Henrique. Eks striker Sepahan FC Iran itu hanya menyumbang 2 gol dalam 15 laga di Liga 1.

Sehingga, kedatangan Appiah dinilai bisa menjawab kekurangan yang dirasakan tim untuk urusan produktivitas gol.

"Kita fokus pada pemain depan. Karena sepak bola itu indah jika terjadi gol dan menang," kata presiden Madura United, Achsanul Qosasi menambahkan di postingan yang sama.