In-depth

Man United vs Everton: Momen Memalukan Sir Alex Ferguson saat Kalah 0-3 di Old Trafford

Jumat, 6 Januari 2023 11:33 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Getty Images
Duel sengit Piala FA Liga Inggris bakal terjadi malam nanti, Jumat (06/01/23) dini hari WIB, dengan mempertemukan Man United vs Everton di Stadion Old Trafford. Copyright: © Getty Images
Duel sengit Piala FA Liga Inggris bakal terjadi malam nanti, Jumat (06/01/23) dini hari WIB, dengan mempertemukan Man United vs Everton di Stadion Old Trafford.

INDOSPORT.COM – Duel sengit Piala FA Liga Inggris bakal terjadi malam nanti, Jumat (06/01/23) dini hari WIB, dengan mempertemukan Man United vs Everton di Stadion Old Trafford.

Jelang partai sengit tersebut, mari kenang kembali salah satu momen memilukan Sir Alex Ferguson saat harus melihat skuad The Red Devils kalah telak 0-3 dari The Toffees di markas sendiri.

Berstatus sebagai tuan rumah, Manchester United punya modal sangat positif kala menyambut Everton dalam putaran ketiga Piala FA Liga Inggris musim ini.

Pasalnya dari 10 pertandingan terakhir di Premier League, Manchester United baru sekali telan kekalahan.

Sementara sisanya, skuad arahan Erik ten Hag tersebut berhasil torehkan tujuh kemenangan dan hanya dua kali imbang.

Catatan itu membuat Manchester United kini bertengger di urutan empat klasemen Liga Inggris dengan raihan 35 poin, berjarak 9 angka dari Arsenal sebagai pemuncak.

Berbanding terbalik dengan Manchester United, sang tamu yakni Everton justru berada dalam tren negatif lantaran belum pernah lagi menang dalam enam pertandingan terakhir Premier League.

Total dari enam laga, Everton hanya bisa torehkan dua hasil imbang dan sisanya berakhir dengan kekalahan, termasuk kalah telak 1-4 dari Brighton di pekan sebelumnya.

Selain statistik pertandingan yang lebih unggul, secara rekor pertemuan juga Manchester United juga berada di atas Everton.

Terbukti dari 150 kali pertemuan, Manchester United berhasil meraih 71 kali kemenangan. Sementara Everton cuma bisa catatkan 43 kemenangan.

Meski kalah saing secara head to head, namun Everton sempat beberapa kali mempermalukan Manchester United, termasuk saat The Red Devils masih dilatih Alex Ferguson.