Liga Inggris

Prediksi Piala FA Manchester United vs Everton: Asa Setan Merah Melangkah Jauh

Jumat, 6 Januari 2023 12:50 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Carl Recine
Prediksi Piala FA (FA Cup) akhir pekan ini akan mempertemukan dua klub kasta teratas Inggris, Man United vs Everton, Sabtu (07/01/22) pukul 03.00 WIB. (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Prediksi Piala FA (FA Cup) akhir pekan ini akan mempertemukan dua klub kasta teratas Inggris, Man United vs Everton, Sabtu (07/01/22) pukul 03.00 WIB. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Prediksi Piala FA (FA Cup) akhir pekan ini akan mempertemukan dua klub kasta teratas Inggris, Man United vs Everton, Sabtu (07/01/22) pukul 03.00 WIB.

Usai menjalani pertandingan pekan ke-19 Liga Inggris (Premier League) melawan Bournemouth, Man United akan melanjutkan petualangannya di gelaran Piala FA.

Modal apik yang diraih Man United dalam laga melawan Bournemouth diprediksi akan menjadi salah satu alasan Setan Merah akan tampil beringas.

Saat itu, tiga pemain Man United, yakni Casemiro, Luke Shaw, dan Marcus Rashford berhasil menjadi penentu kemenangan Setan Merah atas Bournemouth.

Saat ini, Man United terhitung selalu menang dalam enam laga terakhirnya di semua ajang. Situasi tersebut tentu kontras dengan yang Everton alami saat ini.

Dalam tujuh pertandingan terakhir yang Everton jalani, skuad asuhan Frank Lampard tersebut sama sekali tidak pernah meraih kemenangan.

Everton hanya mengalami dua kali seri dan lima kali menderita kekalahan. Kekalahan tersebut termasuk yang diderita saat bertemu Bournemouth di Piala Liga Inggris.

Terbaru, Everton harus dipecundangi oleh tamu mereka di pekan ke-19 Liga Inggris yang lalu, Brighton, dengan skor, 1-4.

Pada musim kompetisi 2022/23, Man United dan Everton setidaknya sudah pernah mengalami pertemuan sebanyak satu kali, yakni pada pekan ke-10 Liga Inggris.

Bermain di kandang Everton kala itu, Man United berhasil menang lewat lesatan gol dari aksi Antony  dan Cristiano Ronaldo. Dalam pertemuan kali ini, skuad Man United asuhan Erik ten Hag tentu tidak akan menyia-nyiakan peluang dan ingin melangkah sejauh mungkin di Piala FA.