Bola Internasional

Hati-hati Timnas Indonesia, Vietnam Siasatkan Lakukan Rotasi di Leg Kedua Semifinal Piala AFF 2022

Sabtu, 7 Januari 2023 19:08 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jelang leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Senin (9/1/22), Vietnam Siasatkan untuk melakukan rotasi demi mengalahkan timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jelang leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Senin (9/1/22), Vietnam Siasatkan untuk melakukan rotasi demi mengalahkan timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Jelang leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Senin (9/1/22), Vietnam Siasatkan untuk melakukan rotasi demi mengalahkan timnas Indonesia.

Timnas Indonesia hanya mampu bermain imbang tanpa gol, meskipun mereka lebih banyak menciptakan peluang sepanjang pertandingan berlangsung.

Yakob Sayuri merupakan pemain paling menonjol pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022, karena rajin menghadirkan ancaman ke gawang Dang Van Lam.

Selain itu, penampilan solid dari Jordi Amat dan Fachruddin Aryanto juga mampu meredam kecepatan dari penyerang Vietnam.

Pada tahap ini, Shin Tae-yong telah melakukan pekerjaan yang luar biasa, terutama dalam mengembalikan performa pemain timnas Indonesia setelah tidak bermain sekitar dua bulan.

Jika dinilai secara keseluruhan, performa timnas Indonesia ketika menghadapi Vietnam sudah beranjak lebih baik dan mengesankan.

Media Vietnam, Bongda juga sepakat bahwa pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 berjalan dengan cukup alot.

Dari pertandingan tersebut, beberapa kelemahan Vietnam juga mulai terungkap. Oleh karena itu menjelang leg kedua di Stadion My Dinh diyakini Park Hang-seo akan melakukan sejumlah pergantian pemain.

Pergantian di Posisi Bek Kanan

Melansir laman Bongda, diisebutkan bahwa keputusan untuk memainkan Van Thanh ternyata justru tidak memenuhi harapan.

Alih-alih bisa membuat gebrakan di lini belakang, pertahanan Vietnam justru mampu dieksploitasi oleh timnas Indonesia.