Liga Spanyol

Jelang Atletico Madrid vs Barcelona: El Barca Kian Pede Hadapi Persaingan Gelar Juara Liga Spanyol

Sabtu, 7 Januari 2023 05:32 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Albert Gea
El Barca kian percaya diri hadapi persaingan gelar juara Liga Spanyol (La Liga) jelang laga Atletico Madrid vs Barcelona pada Senin (09/01/2023) dini hari WIB. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
El Barca kian percaya diri hadapi persaingan gelar juara Liga Spanyol (La Liga) jelang laga Atletico Madrid vs Barcelona pada Senin (09/01/2023) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – El Barca kian percaya diri hadapi persaingan gelar juara Liga Spanyol (La Liga) jelang laga Atletico Madrid vs Barcelona pada Senin (09/01/2023) dini hari WIB.

Barcelona tentu saja menyambut serangkaian laga Liga Spanyol ini dengan kepercayaan bisa menjuarainya.

Oleh sebab itu, para pemain Barcelona pastinya termotivasi besar bisa menggagalkan Real Madrid dalam mempertahankan gelar Liga Spanyol.

Terlebih lagi, skuad besutan Xavi Hernandez ini memperoleh suntikan kekuatan yang besar di bursa transfer musim panas lalu.

Sebut saja ada Robert Lewandowski, Raphinha, Franck Kessie, Andreas Christensen, Marcos Alonso, Jules Kounde, hingga Hector Bellerin.

Faktanya tambahan pemain itu bisa dibilang cukup membuahkan hasil di kancah La Liga karena Los Cules saat ini bertengger di pucuk klasemen.

Meskipun demikian, Ansu Fati cs tetap saja masih dibayang-bayangi oleh rivalnya, Real Madrid, yang sama-sama mengoleksi 38 poin dari 15 laga.

Barcelona saat ini unggul produktivitas gol di angka 28 gol, ketimbang Real Madrid yang mengoleksi 21 gol.

Terlebih lagi, laga Liga Spanyol antara Atletico Madrid vs Barcelona ini juga akan kian menentukan nasib El Barca apakah masih berada di puncak atau malah dikudeta oleh Real Madrid.

Namun, El Barca kian percaya diri dengan persaingan gelar Liga Inggris menjelang laga Liga Spanyol antara Atletico Madrid vs Barcelona.